Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri 55 Palembang

Panji, Panji (2024) Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri 55 Palembang. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Panji mura_2020510100_cover-daftar isi .pdf] Text
Panji mura_2020510100_cover-daftar isi .pdf

Download (534kB)
[thumbnail of Panji mura_2020510100_Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Panji mura_2020510100_Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Disiplin Kerja dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri 55 Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh disiplin kerja dan Motivasi terhadap kinerja secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif.
Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sensus dengan jumlah sampel sebanyak 32 responden Guru di SMP Negeri 55 Palembang. Uji analisis data menggunakan adalah SPSS versi 24.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Disiplin Kerja berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru. Hal ini dapat dilihat pada nilai t hitung sebesar -2.233 dengan signifikansi (0,033 < 0,05). Motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Guru. Hal ini dapat dilihat pada nilai t hitung sebesar 3.365dengan signifikansi (0,015 < 0,05). Hasil pengujian yang telah dilakukan mendapatkan nilai F hitung sebesar 9.870 > F tabel 2.90 sehingga dapat disimpulkan bahwa Disiplin Kerja dan Motivasi berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja Guru., koefisien determinasi (R2) sebesar 40,05%, sedangkan sisanya 59,95% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang belum diteliti.

Kata Kunci: Disiplin Kerja Dan Motivasi Dan Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email Murapanji@gmail.com
Date Deposited: 15 Feb 2024 07:51
Last Modified: 15 Feb 2024 07:51
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1482

Actions (login required)

View Item
View Item