Wahyuni, Dian Siti and Sanmorino, Ahmad and Antoni, Darius (2024) Analisis Layanan Internet IT Service Management Menggunakan Framework ITIL V3. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
Dian Siti Wahyuni_2020210060_File Cover-Daftar Isi.pdf
Download (587kB)
Dian Siti Wahyuni_2020210060_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengelolaan layanan TI (IT Service Management) dalam konteks organisasi menggunakan framework ITIL v3 (Information Technology Infrastructure Library version 3). ITIL v3 adalah sebuah kerangka kerja yang telah diterima secara luas untuk mengelola layanan TI yang efisien dan efektif. Penelitian ini melibatkan analisis terhadap implementasi ITIL v3 dalam organisasi untuk memahami dampaknya terhadap efisiensi operasional, perbaikan kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan. Metode penelitian melibatkan pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara, observasi, dan analisis dokumen terkait praktik ITIL v3 yang diterapkan dalam organisasi. penelitian ini juga akan membahas kendala yang mungkin dihadapi dalam menerapkan ITIL v3 dan memberikan rekomendasi untuk perbaikan. Dengan memahami bagaimana ITIL v3 dapat membantu organisasi meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan TI, organisasi dapat meningkatkan daya saing mereka di pasar yang semakin kompetitif.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi S1 |
Depositing User: | Dian Siti Wahyuni |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 12:45 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 12:45 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1650 |