Analisa Kinerja Pelayanan Dan Keamanan Di Terminal Penumpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI)

Febby Kurnia, Putri and Suryati, Suryati and Hendra DiKesuma S.Kom.,M.Cs., Hendra (2024) Analisa Kinerja Pelayanan Dan Keamanan Di Terminal Penumpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI). Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Febby Kurnia Putri_2020210009_COVER.pdf] Text
Febby Kurnia Putri_2020210009_COVER.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of Febby Kurnia Putri_2020210009_Skripsi Full.pdf] Text
Febby Kurnia Putri_2020210009_Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis kinerja pelayanan dan
keamanan di Terminal Penumpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II
Palembang dengan menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI). Bandara
merupakan infrastruktur penting dalam sistem transportasi udara dan memerlukan
kinerja pelayanan yang optimal serta tingkat keamanan yang tinggi. Customer
Satisfaction Index (CSI) digunakan untuk memodelkan hubungan antara berbagai
faktor yang memengaruhi kinerja pelayanan dan keamanan di bandara. Peningkatan
pelayanan dan keamanan di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II
Palembang perlu selalu di lakukan oleh pihak bandara untuk memenuhi harapan
pengguna jasa dalam mendapatkan pelayanan yang terbaik untuk memberikan
referensi yang tepat bagi pengelola bandara dalam mengambil keputusan terkait
pelayanan dan keamanan bandara, perlu adanya data dan informasi yang baik
tentang kualitas kinerja pelayanan dan keamanan yang ada. Metode CSI sangat
penting untuk Kualitas pelayanan karena sangat membantu meningkatkan pada
nilai customer Satisfaction index itu sendiri. fasiltas terminal bandara yang akan
dikaji adalah Tangibles,Reliability,Rensponsiveness,Assurance,Empaty . Dengan
demikian, penelitian ini berkontribusi pada upaya meningkatkan efisiensi dan
keselamatan operasi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan
dapat menjadi panduan untuk penelitian serupa di bandara lainnya.
Kata kunci : kepuasan pengguna jasa, kinerja pelayanan,CSI

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Komputer S1
Depositing User: Skripsi Febby Kurnia Putri
Date Deposited: 21 Feb 2024 08:03
Last Modified: 21 Feb 2024 08:03
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1782

Actions (login required)

View Item
View Item