PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS DI SHOWROOM YUSUF MOBILINDO DI OKU TIMUR

Kurniawan, Refi and Hildayanti, Siti Komariah and Wulandari, Try (0025) PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL BEKAS DI SHOWROOM YUSUF MOBILINDO DI OKU TIMUR. Masters thesis, Univerisitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Refi kurniawan_2020510020_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Refi kurniawan_2020510020_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Refi kurniawan_2020510020_File Cover - Daftar Isi.pdf] Text
Refi kurniawan_2020510020_File Cover - Daftar Isi.pdf

Download (916kB)
[thumbnail of Hasil turnitin perpustakaan 2020510020.pdf] Text
Hasil turnitin perpustakaan 2020510020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi online dan gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian mobil bekas di Showroom Yusuf Mobilindo di Oku Timur. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Hair et at (2019) yaitu 10 kali dari jumlah seluruh indikator sehingga jumlah sampel penelitian sebanyak 110 responden. Analisis data menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda dengan uji t (parsial) , uji F (simultan), dan uji R. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli konsumen mobil bekas di Showroom Yusuf Mobilindo dilihat dari hasil yang diperoleh dengan nilai thitung sebesar 3.772 > ttabel 1.981 dengan tingkat signifikansi 0,000 < probabilitas 0,05. Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembeli konsumen mobil bekas di Showroom Yusuf Mobilindo hasil yang diperoleh dengan nilai thitung sebesar 2.908 > ttabel 1.981 dengan tingkat signifikansi 0,000 < probabilitas 0,05. Promosi online dan gaya hidup secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli konsumen di Showroom Yusuf Mobilindo. Hal ini terlihat dari hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 19,627 > Ftabel 3,08 dengan nilai dan tingkat signifikansi 0,000 < 005. Hasil nilai korelasi untuk variabel promosi online (X1) dan gaya hidup (X2) hubungannya dengan keputusan pembeli (Y) adalah 0.518, maka hubungannya adalah positif. Pada perhitungan R Square didapatkan 0,268, artinya gabungan pengaruh variabel X1 dan X2 terhadap Y sebesar 26,8%. Sisanya sebesar 73,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: Promosi Online, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Refi Kurniawan
Date Deposited: 15 Aug 2024 08:02
Last Modified: 15 Aug 2024 08:02
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/2183

Actions (login required)

View Item
View Item