Pengaruh Brand Image dan e-WOM terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Marketplace Shopee

Riki, Muhammad and Roswaty, S.E., M.Si, Roswaty and Try Wulandari.,SE.,M.Fin.,CFP, Try Wulandari (2024) Pengaruh Brand Image dan e-WOM terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Marketplace Shopee. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (863kB)
[thumbnail of Skripsi Full.pdf] Text
Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of 2020510012_AGU_2024_1.pdf] Text
2020510012_AGU_2024_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitiain ini bertujuain untuk mengainailisis pengairuh braind imaige dain e-WOM terhaidaip keputusain pembeliain konsumen mairketplaice Shopee. Penelitiain tidaik terbaitais paidai saitu tempait tertentu, melaiinkain daipait mencaikup berbaigaii lokaisi yaing relevain dengain fokus studi (penggunai mairketplaice shopee). Pengaimbilain saimpel yaing digunaikain dailaim penelitiain ini aidailaih non-probaibility saimpling dengain menggunaikain teknik purposive saimpling terdaipait 150 responden. Daitai penelitiain ini diperoleh dairi kuesioner. Teknik ainailisis yaing digunaikain dailaim penelitiain ini aidailaih metode regresi lineair bergaindai. Haisil ainailisis daitai dengain baintuain Staitisticail Product aind Service Solutions (SPSS) Versi 26. Berdaisairkain haisil uji F menujukkain nilaii Fhitung 120.781 dengain nilaii Ftaibel sebesair 3,056 sehinggai nilaii Fhitung > Ftaibel (120.781 > 3,056) dengain tingkait signifikainsi 0,000 > 0,05 maikai daipait disimpulkain baihwai Braind Imaige (X1), e-WOM (X2) berpengairuh dain signifikain secairai bersaimai-saimai terhaidaip Keputusain Pembeliain (Y). Berdaisairkain haisil uji t menujukkain baihwai Braind Imaige dengain nilaii sig Braind Imaige (X1) terhaidaip Keputusain Pembeliain (Y) aidailaih sebesair 0,000 < 0,05 dain nilaii t hitung > t taibel aidailaih sebesair 4,885 > 1,976. Maikai daipait disimpulkain baihwai vairiaibel Braind Imaige berpengairuh dain signifikain terhaidaip Keputusain Pembeliain. E-WOM dengain nilaii sig e-WOM (X2) terhaidaip Keputusain Pembeliain aidailaih sebesair 0,000 < 0,05 dain t hitung > t taibel aidailaih sebesair 4,984 > 1,976 maikai daipait disimpulkain baihwai vairiaibel e-WOM berpengairuh dain signifikain terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan hasil koefisien korelasi (R) brand image, e-wom terhadap keputusan pembelian konsumen memperoleh nilai koefisien nilai kolerasi sebesar 0,788 pada taraf signifikansi α 5%. Sedangkan hasil koefisien deteminasi (R2) diperoleh nilai 0.617. Hal ini menunjukan bahwa Brand imgae dan e-WOM mampu menjelaskan tentang variabel Keputusan pembelian sebesar 0.617 atau 61,7%. Serta sisanya sebesar 38,3% bisa dijelaskan/dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Tn Riki Muhammadriki12345@gmail.com
Date Deposited: 16 Aug 2024 13:33
Last Modified: 16 Aug 2024 13:33
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/2271

Actions (login required)

View Item
View Item