PENGARUH CONTENT MARETING TERHADAP ONLINE ENGAGEMENT NASABAH PADA AKUN INSTAGRAM MAYBANK INDONESIA

Agnesia, Dewi and Wadud, Muhammad (2024) PENGARUH CONTENT MARETING TERHADAP ONLINE ENGAGEMENT NASABAH PADA AKUN INSTAGRAM MAYBANK INDONESIA. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Dewi Agnesia_2022501007_File Cover - Daftar Isi.pdf] Text
Dewi Agnesia_2022501007_File Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dewi Agnesia_2022501007_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Dewi Agnesia_2022501007_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of 2020501007_AGU_2024_2.pdf] Text
2020501007_AGU_2024_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil analisis pengaruh content marketing terhadap online engagement pada akun Instagram Maybank Indonesia
secara parsial juga simultan. Dalam penelitian ini jumlah populasi adalah sebanyak 55.700 orang dimana 100 orang dari populasi dijadikan sampel. Pengolahan data menggunakan tools analisis spss 27 dan menggunakan Teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan uji t secara parsial menunjukkan bahwa relevansi content tidak berpengaruh terhadap online engagement dengan t-hitung 1.734 < t-tabel 1.985, akurasi content juga tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap online engagement dengan t-hitung -1.125 < t-tabel 1.985, terdapat pengaruh siginifikan dari konten yang bernilai terhadap online engagement dengan t-hitung 2.090 > t-tabel 1.985, terdapat pengaruh signifikan dari variable aksesibilitas content terhadap online engagement dengan t-hitung 3.672 > t-tabel sebesar 1.985 dan terdapat pengaruh konsistensi content terhadap online engagement dengan t-hitung 1.989 > t�tabel 1.985, content marketing memiliki pengaruh terhadap online engagement dengan t-hitung 4.688 > t-tabel sebesar 1.985 Hasil penelitian pada uji F (simultan) menunjukkan bahwa secara bersama-sama variable relevansi content, akurasi content, konten yang bernilai, aksesibilitas content, konsistensi content dan content marketing berpengaruh signifikan terhadap online engagement pada akun Instagram Maybank Indonesia dengan f hitung 126,682 > f tabel sebesar 2.20. Pada dasarnya content marketing harus ambil bagian dalam peningkatan online engagement nasabah meskipun sudah dipengaruhi oleh variabel seperti relevansi content, akurasi content, konten yang bernilai, aksesibilitas content dan konsistensi content.

Kata kunci : relevansi content, akurasi content, konten yang bernilai, aksesibilitas content, konsistensi content, content marketing, online engagement.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen S2
Depositing User: Dewi Agnesia
Date Deposited: 26 Aug 2024 09:02
Last Modified: 26 Aug 2024 09:02
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/2685

Actions (login required)

View Item
View Item