ANALISIS KEPUASAN JAMAAH UMRAH TERHADAP LAYANAN WEBSITE PT ZAFA MULIA MANDIRI MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

M, Fiqri and Hendra DiKesuma S.Kom.,M.Cs., Hendra and Suryati, Suryati (2024) ANALISIS KEPUASAN JAMAAH UMRAH TERHADAP LAYANAN WEBSITE PT ZAFA MULIA MANDIRI MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of MFIQRI_2019210142P_File Cover-Daftar Isi.pdf] Text
MFIQRI_2019210142P_File Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of M Fiqri_2019210142P_Full Skripsi.pdf] Text
M Fiqri_2019210142P_Full Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of M Fiqri_2019210142P_Hasil Turnitin.pdf] Text
M Fiqri_2019210142P_Hasil Turnitin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berupaya menilai kepuasan jamaah umrah terhadap layanan yang ditawarkan PT Zafa Mulia Mandiri dengan menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM). TAM berfungsi sebagai kerangka kerja untuk mengevaluasi faktor-faktor yang berdampak pada penerimaan dan pemanfaatan teknologi informasi dalam ranah layanan umrah. Studi ini berfokus pada dua variabel inti yang berasal dari TAM: Persepsi Kemudahan Penggunaan, yang mengacu pada kesederhanaan penggunaan teknologi, dan Persepsi Kegunaan, yang berkaitan dengan keunggulan teknologi yang dirasakan. Ini juga menyelidiki bagaimana variabel-variabel ini secara kolektif mempengaruhi tingkat kepuasan jamaah umrah. Metode survei digunakan, dengan kuesioner dibagikan kepada jamaah yang pernah menggunakan jasa PT Zafa Mulia Mandiri. Data yang dikumpulkan dari survei dilakukan analisis regresi untuk menilai hubungan antara variabel TAM dan kepuasan jamaah. Temuan menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan dan manfaat yang dirasakan dari teknologi yang diterapkan mempunyai dampak yang signifikan terhadap tingkat kepuasan para peziarah. Temuan ini memberikan wawasan berharga bagi PT Zafa Mulia Mandiri untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan teknologi yang digunakan dalam proses pelayanan umrah, dengan harapan dapat meningkatkan kepuasan jemaah dan loyalitas pelanggan dimasadepan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi S1
Depositing User: Mr M Fiqri
Date Deposited: 12 Sep 2024 09:49
Last Modified: 12 Sep 2024 09:49
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/2935

Actions (login required)

View Item
View Item