PENGARUH E-MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PENGGUNA E-COMMERCE (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIGM Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen )

Shella, Shella Nabila and Hamid, Hamid Halin and Shafiera, Shafiera Lazuarni (2023) PENGARUH E-MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PENGGUNA E-COMMERCE (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIGM Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen ). Diploma thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Shella Nabila_2019510081_File Cover-Daftar Isi.pdf] Text
Shella Nabila_2019510081_File Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (704kB)
[thumbnail of Shella Nabila_2019510081_File Full Karya Ilmiah .pdf] Text
Shella Nabila_2019510081_File Full Karya Ilmiah .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh E-Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce (Shopee, Tokopedia, dan Lazada). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif deskriptif. Sampel dalam penelitian sebanyak 433 dengan menggunakan rumus slovin. Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program computer Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 24. Berdasarkan data peneliti hasil dari uji koefisien regresi linear berganda diperoleh persamaan akhir yaitu Y = 1,490 + 0,563X1+ 0,279X2 +0,708X3+ 0,615X4 +0,018X5 +0,134X6 +0,798 X7 + e. Berdasarkan hasil Uji t atau secara parsial dimana Product (X1) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 Price (X2) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 Place (X3) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 Promotion (X4) Process (X5) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 People (X6) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 Physical Evidence (X7) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya maka dapat dikatakan bahwa variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. variabel yang diteliti ada pengaruh terhadap keputusan pembelian. hasil uji F dapat dikatakan 0,000 < 0,05 yang artinya Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa Product (X1), Price (X2), Place (X3), Promotion (X4), People (X5), Process (X6), Physical Evidence (X7) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan berdasarkan hasil koefisien determinan (R2) menunjukkan besar pengaruh E-Marketing Mix terhadap keputusan pembelian pada E-Commerce sebesar 96,7% sisanya 3,3% dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata Kunci : E-Marketing dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Mrs Shella Nabila
Date Deposited: 12 Sep 2023 01:27
Last Modified: 12 Sep 2023 01:27
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/352

Actions (login required)

View Item
View Item