PENGARUH TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENESS, ASSURANCE DAN EMPHATY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PEREMPUAN PADA OSBOND GYM PALEMBANG

Septi, Septiana and Alie, Juhaini (2023) PENGARUH TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENESS, ASSURANCE DAN EMPHATY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PEREMPUAN PADA OSBOND GYM PALEMBANG. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of SEPTIANA_2021501011-File Cover - Daftar Isi.pdf] Text
SEPTIANA_2021501011-File Cover - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of SEPTIANA_2021501011_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
SEPTIANA_2021501011_File Full Karya Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tangible, Reliability,
Responsiveness, Assurance, dan Emphaty Terhadap Kepuasan Pelanggan
Perempuan Pada Osbond Gym Palembang. Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan rumus slovin
sehingga jumlah keseluruhan sampel sebanyak 93 sampel yang ditujukkan kepada
responden yang berolahraga pada Osbond Gym Palembang. Pengambilan data
dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda dengan
aplikasi SPSS Statistics 23. Hasil penelitian berdasarkan uji parsial (uji t)
menunjukkan bahwa tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan
dengan nilai siginifikasi 0,038 < 0,05. reliabilty berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pelanggan dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05. Responsiveness
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai siginifikasi
0,027 < 0,05. Assurance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan
dengan nilai siginifikasi 0,012 < 0,05 dan Emphaty berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pelanggan dengan nilai siginifikasi 0,000 < 0,05 tangible, reliability,
responsiveness, assurance dan emphaty dalam uji simultan (uji F) secara bersama�sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai siginifikasi
0,000 < 0,05. Hasil uji Koefisien Determinasi diperoleh Adjusted R Square sebesar
0,444. Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen (Y) sebesar 60,2%
dipengaruhi variabel independen (X), sedangkan 39,8% sisanya dipengaruhi oleh
faktor lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, kepuasan
pelanggan, gym.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen S2
Depositing User: Ms Septiana Septi
Date Deposited: 21 Sep 2023 04:04
Last Modified: 21 Sep 2023 04:04
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/515

Actions (login required)

View Item
View Item