Ramadhon, Nando and Patriansah, M.Sn, Mukhsin and Yulius, M.Sn, Yosef (2023) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL BOARD GAME SEBAGAI MEDIA PENGENALAN RAGAM SAYURAN UNGU PADA ANAK USIA 6-12 TAHUN DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
NANDO RAMADHON_2019620063_FILE COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (329kB)
NANDO RAMADHON_2019620063_FILE FULL KARYA ILMIAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
Abstract
Sayur adalah daun-daunan (spt sawi), tumbuh-tumbuhan (taoge), polong atau
bijian (kapri, buncis) dsb yang dapat dimasak (KBBI, 2012). Kajian utama penelitian
ini dititik beratkan pada identifikasi, analisa dan perancangan pada karya prototype
board game dan media pendukung lainnya. Perancangan ini menggunakan metode
perencanaan design thinking meliputi premedia, main media dan follow up media.
Data dikumpulkan melalui, observasi, kusioner, wawancara, literatur dan website.
Data tersebut kemudian diidentifikasi, diklasifikasi, diseleksi, selanjutnya dianalisis
menggunakan metode (5W+1H), dan di interpretasikan sesuai teks dan konteksnya.
Perancangan Kampanye Sosial board game sebagai media pengenalan ragam
sayuran terhadap anak usia 6-12 tahun ini digunakan sebagai media komunikasi
visual yang merupakan pada pembahasan perancangan ini. Perancangan ini bertujuan
mengenalkan sayuran ungu dan manfaat dari sayuran ungu kepada khalayak sasaran
yaitu anak usia 6-12 tahun. Dalam perancangan ini adapun media-media yang
dihasilkan adalah board game, poster, t-shirt, buku, pena, pouch, tumbler, tas, dan
topi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya > Desain Komunikasi Visual S1 |
Depositing User: | PERANCANGA NANDO RAMADHON |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 04:38 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 04:38 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/549 |