Hisbullah, M Arib Daffa (2023) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN FEAR OF MISSING OUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK MIXUE DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
M Arib Daffa Hisbullah_2019510052_File Cover - Daftar Isi..pdf - Published Version
Download (487kB)
M Arib Daffa Hisbullah_2019510052_File Full Karya Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Keputusan pembelian adalah hasil dari interaksi antara kebutuhan, motivasi, persepsi, dan sikap konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan oleh pemasar. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh sikap dan norma subjektif terhadap produk atau layanan yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh viral marketing dan fear of missing out terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini berjenis deskriptif kuantitatif dengan sumber data berasal dari penyebaran kuesioner. Sebanyak 100 responden berhasil dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen produk Mixue di Kota Palembang, Indonesia dengan menggunakan teknik kombinasi antara accidental sampling dengan homogeneous sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik kuantitatif dari hasil penyebaran kuesioner. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial viral marketing dan fear of missing out masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan keputusan pembelian (prob < 0,001 < alpha = 0,05). Serta secara simultan, bahwa variabel viral marketing dan fear of missing out bersama-sama berpengaruh positif terhadap peningkatan keputusan pembelian (prob < 0.001 < alpha = 0.05).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 |
Depositing User: | M Arib Daffa Hisbullah |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 06:58 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 06:58 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/725 |