Pengaruh Konten Kreatif, Interaksi Pengguna dan Popularitas Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Program Afiliasi TikTok

Siddik, Rasid and Roswaty, Roswaty and Veronica, Meilin (2024) Pengaruh Konten Kreatif, Interaksi Pengguna dan Popularitas Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Program Afiliasi TikTok. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of RASID SIDDIK_2020510104_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
RASID SIDDIK_2020510104_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Rasid Siddik_2020510104_File Cover - Daftar Isi.pdf] Text
Rasid Siddik_2020510104_File Cover - Daftar Isi.pdf

Download (525kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten kreatif, interaksi pengguna dan popularitas influencer terhadap keputusan pembelian konsumen pada program afiliasi TikTok. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 responden yang merupakan pengguna aktif TikTok di Kota Palembang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda yang diolah dengan menggunakan bantuan program komputer SPSS.
Berdasarkan hasil uji hipotesis parsial t pada variabel konten kreatif menunjukan nilai sebesar 2,350 dengan nilai signifikansi 0,021 < 0,05, sedangkan variabel interaksi pengguna menunjukkan nilai 6,625 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan variabel popularitas influencer menunjukan nilai 2,003 dengan nilai signifikansi 0,015 < 0,05 menujukkan bahwa hipotesis konten kreatif, interaksi pengguna dan popularitas influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi & determinasi, diketahui besar pengaruh Konten Kreatif, Interaksi Pengguna dan Popularitas Influencer terhadap Keputusan Pembelian Konsumen adalah sebesar 77,8 %, sedangkan nilai korelasi sebesar 88,2% yang berada pada korelasi sangat kuat dan berdasarkan hasil perhitungan uji F, hipotesis di terima jika Fhitung >Ftabel atau 107,641 > 2,703 sehingga dengan demikian hipotesis Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa Konten Kreatif, Interaksi Pengguna dan Popularitas Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada program afiliasi TikTok.

Kata Kunci: Konten Kreatif, Interaksi, Influencer, Pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Rasid Rasid Rasid
Date Deposited: 07 Feb 2024 09:26
Last Modified: 07 Feb 2024 09:26
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1107

Actions (login required)

View Item
View Item