Rahmawati, Indah Fitri and Roswaty, Roswaty and Lazuarni, Shafiera Lazuarni (2024) Pengaruh Strategi Event Marketing dan Sponsorship terhadap Brand Awareness Produk Noodle di PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Kota Palembang. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
Indah Fitri Rahmawati _ 2020510130 _ File cover- Daftar isi.pdf
Download (754kB)
Indah Fitri Rahmawati _ 2020510130 _ File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi event marketing dan sponsorship terhadap brand awareness produk noodle pada konsumen PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Kota Palembang Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kedua strategi promosi yang dilakukan oleh PT. Indofood tersebut keduanya berpengaruh positif baik itu secara simultan maupun parsial terhadap brand awreness konsumen. Sebesar 20,1% variabel event marketing dapat mempengaruhi brand awareness konsumen dalam mengingat produk noodle, sedangkan variabel sponsorship berpengaruh sebesar 53,3% sisanya 26,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada di penelitian ini.
Untuk meningkatkan brand awareness konsumen terhadap produk noodle, penulis menyarankan agar PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Kota Palembang lebih memprioritaskan dan mengalokasikan dana perusahaan lebih besar pada strategi event marketing karena strategi ini akan menarik perhatian konsumen dalam mengenali suatu produk dan secara tidak langsung akan mempengaruhi kemampuan mereka untuk mengingat dan mengetahui produk noodle apa saja yang diproduksi oleh perusahaan sehingga brand awareness konsumen pun akan semakin meningkat.
Kata Kunci: Event Marketing, Sponsorship, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 |
Depositing User: | Indah Fitri Rahmawati Rahmawati |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 09:56 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 09:56 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1195 |