Pengaruh Pengunaan Sosial Media Tiktok, Brand Image, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Diklinik Kecantikan Athena Palembang

Salsabila, Basyasyah and Kurniawan, Mohammad and Lazuarni, Shafiera (2024) Pengaruh Pengunaan Sosial Media Tiktok, Brand Image, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Diklinik Kecantikan Athena Palembang. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Basyasyah Salsabila_2020510065_cover-daftar isi.pdf] Text
Basyasyah Salsabila_2020510065_cover-daftar isi.pdf

Download (455kB)
[thumbnail of Basyasyah_2020510065_File Full karya ilmiah.pdf] Text
Basyasyah_2020510065_File Full karya ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Sosial Media, brand image, Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian di Klinik Kecantikan Athena Palembang. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dan dengan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya. Penelitian ini juga menggunakan rumus Lemeshow maka diperoleh jumlah minimal yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah 96 responden. Analisis data menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan analisis linear berganda. Hasil penelitian ini adalah bahwa variabel sosial media (X1), brand image (X2) dan Word Of Mouth (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) berpengaruh positif dan signifikan. Maka pengaruh positif terhadap ketiga variabel tersebut menentukan keputusan pembelian secara signifikan. Berdasarkan hasil dari variabel X1, X2 dan X3 secara bersama-sama terhadap variabel Y pada Rsquare sebesar 0,883, hal ini menyatakan bahwa pengaruh variabel sosial media (X1), brand image (X2) dan Word Of Mouth (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y), dengan persentese 88% artinya sisa 12% dipengaruhi oleh variabel lain selain variabel yang diteliti.
Kata Kunci: Sosial Media, brand image, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Basyasyah Salsabila Salsabila
Date Deposited: 12 Feb 2024 01:36
Last Modified: 12 Feb 2024 01:36
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1205

Actions (login required)

View Item
View Item