PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG MUSEUM BALAPUTERA DEWA

Hudhori, Ilham (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG MUSEUM BALAPUTERA DEWA. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Ilham Hudhori_2020510010_Cover.pdf] Text
Ilham Hudhori_2020510010_Cover.pdf

Download (638kB)
[thumbnail of Ilham Hudhori_2020510010_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Ilham Hudhori_2020510010_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tujuan pariwisata adalah memaksimalkan laba
untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya, disamping
pariwisata harus dapat mewujudkan kepuasan pengunjung Dampak terciptanya
kepuasan pengunjung akan mewujudkan loyalitas pengunjung dan kunjungan
kembali dari pariwisata terkait. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan
pengunjung museum Balaputera Dewa. Metode yang digunakan dalam peeliian ini
berjenis penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menyampaikan bahwa dari Secara
parsial variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh secara positif dan
signifikan terhadap pengunjung Museum Balaputera Dewa. Secara parsial nilai
pelanggan mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap pengunjung
Museum Balaputera Dewa. Secara simultan kualitas pelayanan dan nilai pelanggan
mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen
yang dalam penelitian ini adalah pengunjung Museum Balaputera Dewa. Kualitas
pelayanan merupakan variabel yang memberikan kontribusi lebih besar terhadap
tingkat kepuasan pengunjung yang dalam penelitiaan ini adalah pengunjung
Museum Balaputera Dewa bila dibandingkan dengan nilai pelanggan maka
disimpulkan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan pengunjung Museum Balaputera Dewa Palembang, Nilai Pelanggan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pungunjung Museum
Balaputera Dewa Palembang, Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Museum Balaputera Dewa
Palembang.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Pelanggan, Kepuasan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Ilham Hudhori 10
Date Deposited: 12 Feb 2024 06:04
Last Modified: 12 Feb 2024 06:04
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1260

Actions (login required)

View Item
View Item