Andriani, Vitri and Desitama Anggraini, SE., M.Acc., Ak., CA., ASEAN CPA, Leriza and Meiriasari, SE., M.Si., Ak, Vhika (2024) Pengaruh Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) Terhadap Daya Beli Konsumen Barang Elektronik (Studi Empiris pada Electronic Pro Transmart PCC). Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
Vitri Andriani_2020520064_File Cover-Daftar Isi-1-14.pdf
Download (813kB)
Vitri Andriani_2020520064_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) terhadap Daya Beli Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen barang elektronik yang berada di Electro Pro Transmart PCC Palembang dengan menggunakan metode rumus slovin untuk menentukan sampel penelitian. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel Pajak Pertambahan Nilai terhadap variabel Daya Beli Konsumen dan untuk Pajak Penjualan atas Barang Mewah juga berpengaruh positif dan signifikan dan keduanya berpengaruh secara simultan terhadap Daya Beli Konsumen. Hasil Koefisien Determinasi sebesar 0,649. Hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen hanya sebesar 64,9% sedangkan sisanya 35.1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk kedalam regresi ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Vitri Vitri Andriani Vitri |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 08:26 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 08:26 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1287 |