Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Penjualan dan Biaya Pemasaran Terhadap Peningkatan Pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Survey Pelaku Usaha Kuliner Di Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang

Aini, Aini and Lili, Syafitri and Andini, Andini Utari Putri., SE.,M.Si.,Ak (2024) Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Penjualan dan Biaya Pemasaran Terhadap Peningkatan Pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Survey Pelaku Usaha Kuliner Di Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Aini_2020520058_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Aini_2020520058_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Aini_2020520058_File Cover - Daftar Isi.pdf] Text
Aini_2020520058_File Cover - Daftar Isi.pdf

Download (826kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Penjualan dan Biaya Pemasaran terhadap Peningkatan Pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada Pelaku Usaha Kuliner di Kecamatan Ilir Barat I kota Palembang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner melalui link google form sebanyak 70 responden dan 10 responden lainnya mengisi pada lembar kuesioner, kemudian diolah dengan bantuan SPSS versi 26.0 for windows. Populasi dan Sampel pada penelitian ini adalah Pelaku Usaha kuliner di Kecamatan Ilir barat I kota Palembang yang terdiri dari enam kelurahan yaitu Kelurahan Bukit Lama, Bukit Baru, Demang lebar Daun, Siring Agung, Lorok Pakjo dan 26 Ilir D.I. Jumlah Sampel sebanyak 80 Responden dari 405 Populasi yang diperoleh dari sumber data yang digunakan yaitu data primer. Sampel dilakukan dengan teknik rumus slovin dengan toleransi sebesar 10%. Metode yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian secara bersama-sama menunjukkan bahwa Variabel Biaya Produksi (X1), Biaya Penjualan (X2), Biaya Pemasaran (X3), berpengaruh terhadap Variabel Peningkatan Pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Y). dimana nilai F hitung > F Tabel yaitu 10,184 > 2,157 atau nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,1.

Kata Kunci: Biaya Produksi, Biaya Penjualan, Biaya Pemasaran, Peningkatan Pendapatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi S1
Depositing User: Aini Aini Aini
Date Deposited: 12 Feb 2024 09:23
Last Modified: 12 Feb 2024 09:23
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1307

Actions (login required)

View Item
View Item