Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko Banda Baru Palembang

Haikal Azizi, Dzakie and Hildayanti, Siti Komariah and Kurniawan, Mohammad (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko Banda Baru Palembang. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of DzakieHaikalAzizi_2020510072_File Cover - Daftar Isi.pdf] Text
DzakieHaikalAzizi_2020510072_File Cover - Daftar Isi.pdf

Download (866kB)
[thumbnail of DzakieHaikalAzizi_2020510072_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
DzakieHaikalAzizi_2020510072_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan industri ritel di Indonesia semakin pesat seiring dengan
pertumbuhan ekonomi dan perubahan gaya hidup masyarakat. Semakin baik
kualitas produk dan kualitas pelayanan yang diberikan membawa dampak kepuasan
dan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian
Toko Banda Baru Palembang secara parsial maupun simultan.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan
bantuan SPSS versi 26. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen Toko
Banda Baru Palembang. Sampel menggunakan rumus Lemeshow diperoleh jumlah
96 responden. Skala pengukuran menggunakan Skala Likert. Teknik Sampling
menggunakan Accidental Sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kualitas
Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel
Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan
Pembelian. Besarnya pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap
keputusan pembelian secara simultan 40,2% dan sisanya 59,8% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak diteliti. Kualitas produk dan kualitas pelayanan
berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Toko Banda
Baru Palembang.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Dzakie Haikal Azizi
Date Deposited: 13 Feb 2024 06:40
Last Modified: 13 Feb 2024 06:40
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1408

Actions (login required)

View Item
View Item