PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BUKALAPAK PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI

Saputra, Aditia and Purnamasari, Endah Dewi and Veronica, Meilin (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BUKALAPAK PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Aditia Saputra_2020510095_File Full Karya Ilmiahh.pdf] Text
Aditia Saputra_2020510095_File Full Karya Ilmiahh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Aditia Saputra_2020510095_File Cover - daftar isii.pdf] Text
Aditia Saputra_2020510095_File Cover - daftar isii.pdf

Download (938kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan
harga terhadap kepuasan pelanggan Bukalapak pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Indo Global Mandiri Palembang. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada 130 responden yang
merupakan pengguna aplikasi Bukalapak yaitu mahasiswa/i Fakultas Ekonomi
Universitas Indo Global Mandiri Palembang.
Hasil penelitian ini uji t parsial pada variabel kualitas pelayanan
menunjukan nilai sebesar 4.981 dengan nilai sigfinikan 0,00 < 0,5, sedangkan pada
variabel harga menunjukkan nilai sebesar 4,270 dengan nilai signifikan 0,00 < 0,5
secara parsial simultan menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil
perhitungan koefisien determinasi (R2), diketahui bahwa nilai pengaruh kualitas
pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 0,647
Berdasarkan hasil perhitungan uji F hipotesis diterima jika Fhitung 45,687 > Ftabel
> 3.07 sehingga dengan demikian hipotesis H1 diterima yang berada pada korelasi
kuat. Dengan kata lain, ada pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap
kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bukalapak pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri Palembang.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Aditia Aditia Aditia
Date Deposited: 13 Feb 2024 08:12
Last Modified: 13 Feb 2024 08:12
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1431

Actions (login required)

View Item
View Item