Pengaruh Brand Awarenss dan Lifestyle Terhadap Minat Pembelian Infinix (Studi Pada Konsumen Kota Palembang)

Yopan, Yopan Pratama (2024) Pengaruh Brand Awarenss dan Lifestyle Terhadap Minat Pembelian Infinix (Studi Pada Konsumen Kota Palembang). Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Yopan Pratama_2019510104_Cover - Daftar Isi.pdf] Text
Yopan Pratama_2019510104_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (886kB)
[thumbnail of Yopan Pratama_2019510104_Full Karya Ilmiah .pdf] Text
Yopan Pratama_2019510104_Full Karya Ilmiah .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pengertian : Brand awareness yang tinggi akan memunculkan kembali dari ingatakan dan dijadikan pilihan alternatif dalam pengambilan keputusan pembelian. Lifestyle adalah adaptasi aktif individu terhadap kondisi sosial dalam rangka memenuhi kebutuhan untuk menyatu dan bersosialisasi dengan orang lain. Keputusan pembelian tidak lepas hubungannya dengan tingkat keterlibatan konsumen. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand awarness dan lifestyle terhadap minat pembeliam konsumen infinix (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIGM Palembang). Jenis : jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi : sampel yang digunakan berjumlah 267 orang yang didapat dari rumus slovin. Pernyataan yang peneliti ajukan kepada responden sebanyak 36 pernyataan. H a s i l : Hasil penelitian menunjukan (1) secara parsial Brand Awareness berpengaruh dan signifikan terhadap minat pembelian produk infinix, (2) Lifestyle secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian produk infinix dan (3) Brand awareness dan Lifestyle secara Bersamaan berpengaruh positif dan sginifikan terhadap minat pembelian produk infinix. Pengaruh Brand Awareness dan Lifestyle terhadap minat pembelian produk infinix sebesar 58,2%. Saran : Penelitian selanjutnya agar dapat memasukkan atau menambahkan variabel-variabel lain yang mempengaruhi minat pembelian produk infinix yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Brand awareness, Lifestyle, Minat Pembelian, Produk Infinix.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Yopan Yopan Pratama Yopan
Date Deposited: 15 Feb 2024 06:37
Last Modified: 15 Feb 2024 06:37
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1441

Actions (login required)

View Item
View Item