PENGARUH ELECTRONIC-WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE ERIGO APPAREL

Prayoga, Panca.M (2024) PENGARUH ELECTRONIC-WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE ERIGO APPAREL. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of M. Panca Prayoga 2020510059 COVER- DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
M. Panca Prayoga 2020510059 COVER- DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (921kB)
[thumbnail of Skripsi_M.PancaPrayoga_2020510059_FullKaryaIlmiah.pdf] Text
Skripsi_M.PancaPrayoga_2020510059_FullKaryaIlmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

E-WOM dan Price Discount merupakan cara Promosi yang sudah dilakukan
oleh Erigo Apparel. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh E-WOM
dan Price Discount terhadap keputusan pembelian secara online Penelitian dilakukan
pada Konsumen Erigo Apparel di Kota Palembang. jenis data pada Penelitin ini
terdiri dari data kuatitatif dan kualitatif, berdasarkan sumbernya data dari penelitian
ini meliputi data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan
dengan cara menyebar kuesioner , observasi, dan dokumentasi.
Populasi dalam penelitian ini semua pelanggan Erigo Apparel Kota
Palembang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden. Teknik analisis yang
digunakan adalah Statistik Deskriptif dan Statistik Inferensial. Dalam penelitian ini
dilakukan (Uji Normalitas, Uji Multikolienaritas, Uji Heteroskedotisitas dan Analisis
Regresi Linear Berganda, yaitu Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F). Pengolahan data
penelitian ini dibantu dengan program SPSS Versi 24.
Hasil pengujian hipotesis secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel
Electronic-Word of Mouth (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
variabel Keputusan Pembelian Online (Y) dengan t-hitung sebesar 3,776 lebih besar
dari t-tabel 1,664.Variabel Price Discount (X2) juga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian Online (Y) dengan t-hitung
sebesar 7,140 lebih besar dari t-tabel 1,664. Variabel E-WOM dan Price Discount
secara simultan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai Uji F hitung sebesar
130,323 dimana nilai ini lebih besar dari F table sebesar 2,31. Koefesien korelasi R
sebesar 0,859 sedangkan koefisien determinasi R2 sebesar 73,1%.
Kata Kunci : Electronic Word of Mouth , Price Discount , Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: M Panca Prayoga
Date Deposited: 15 Feb 2024 09:52
Last Modified: 15 Feb 2024 09:52
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1537

Actions (login required)

View Item
View Item