Kharismansyah Reza Saputra, reza and Nining Ariati, ariati and Hendra Di Kesuma, kesuma (2024) Sistem Informasi Skill Digital Berbasis Project English Edutech. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
KharismansyahRezaSaputra_202021002_File cover - Daftar isi.pdf
Download (7MB)
KharismansyahRezaSaputra_2020210072_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Di era digital saat ini, bidang pendidikan telah menyaksikan transformasi yang signifikan melalui integrasi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI). Masalah yang dihadapi adalah media pembelajaran tidak cukup memadai, yang mengakibatkan guru menghadapi kendala dalam menjelaskan materi pembelajaran. Belum terbangunnya kemampuan literasi siswa/i terhadap buku teks, rendahnya keinginan siswa/i dalam memiliki buku teks, dan metode pembelajaran yang selalu monoton membuat siswa/i tidak termotivasi untuk belajar.
Penelitian ini bertujuan untuk Membangun website untuk memperoleh berbagai informasi berupa modul-modul pembelajaran tentang bahasa inggris yang dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris dan Membuat aplikasi untuk mempermudah dan memfasilitasi para pelajar dan masyarakat umum dalam memahami pelajaran Bahasa Inggris dengan menampilkan gambar, pengucapan beserta audio dan video. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu metode waterfall. Metode waterfall adalah salah satu jenis model pengembangan aplikasi dan termasuk ke dalam classic life cycle (siklus hidup klasik), yang mana menekankan pada fase yang berurutan dan sistematis. Untuk model pengembangannya, dapat dianalogikan seperti air terjun, dimana setiap tahap dikerjakan secara berurutan mulai dari atas hingga ke bawah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi S1 |
Depositing User: | Reza Kharismansyah Saputra |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 13:53 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 13:53 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1627 |