EVALUASI E-SERVICE PADA SMA NEGERI DI KOTA PALEMBANG

Sari, Intan Puspita and Antoni, Darius and Terttiavini, Terttiavini (2024) EVALUASI E-SERVICE PADA SMA NEGERI DI KOTA PALEMBANG. Masters thesis, Universitas indo global mandiri.

[thumbnail of Intan Puspita Sari_20210038_File Cover_Daftar isi.pdf] Text
Intan Puspita Sari_20210038_File Cover_Daftar isi.pdf

Download (566kB)
[thumbnail of Intan Puspita Sari_2020210038_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Intan Puspita Sari_2020210038_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

E-Service atau layanan elektronik, mengacu pada layanan yang disediakan secara elektronik melalui Internet atau jaringan komputer lainnya. Layanan elektronik memungkinkan masyarakat mengakses informasi, melakukan transaksi, atau memperoleh layanan tanpa secara fisik mengunjungi lokasi fisik penyedia layanan. Evaluasi layanan elektronik merupakan bagian penting dalam perkembangan teknologi informasi. Di era digital ini, pemerintah dan organisasi swasta semakin memanfaatkan layanan elektronik untuk memberikan layanan yang lebih efisien kepada masyarakat dan pengguna. Salah satu yang memanfaatkannya yaitu layanan elektronik SMA, Layanan elektronik ini merupakan konteks pendidikan modern dimana teknologi informasi semakin populer. Studi ini mengeksplorasi berbagai aspek evaluasi layanan elektronik, termasuk daya tanggap, kecepatan, keamanan, aksesibilitas, dan kepercayaan pengguna. Penelitian ini memberikan eksplorasi mendalam mengenai evaluasi layanan elektronik di sekolah menengah atas khususnya di Kota Palembang. SMA Negeri di Kota Palembang terdiri dari 23 sekolah yang sudah memiliki fokus pada penerapan teknologi informasi dalam penyediaan sumber daya pendidikan melalui platform online. Evaluasi layanan elektronik bertujuan untuk mengukur kualitas layanan digital, kepuasan pengguna dan efektivitas sistem. Penelitian ini membahas metode evaluasi layanan elektronik, termasuk metode pengumpulan data, indikator kinerja, dan alat analisis untuk mengukur keberhasilan layanan online menurut pedoman Kepmen No 595 Tahun 2020 tentang Evaluasi Pelayanan Publik Berbasis Elektronik dengan 7 tujuh dimensi penilaian yaitu, efisiensi, kepercayaan, keandalan, pelayanan, kemudahan, ketersediaan informasi, dan interaksi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi S1
Depositing User: Sari Intan Puspita
Date Deposited: 20 Feb 2024 04:02
Last Modified: 20 Feb 2024 04:02
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1659

Actions (login required)

View Item
View Item