Sistem Informasi Pengelola pelanggan service Menggunakan Metode Agile berbasis website ( studi kasus : PD.Candi Motor Mandiri Denso Palembang )

Diningsih, Mutiah Hasri and Saluza, Imelda and Alie, M. Fadhiel (2024) Sistem Informasi Pengelola pelanggan service Menggunakan Metode Agile berbasis website ( studi kasus : PD.Candi Motor Mandiri Denso Palembang ). Masters thesis, UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI.

[thumbnail of Mutiah Hasri Diningsih_2020210086_File Cover - Daftar Isi.pdf] Text
Mutiah Hasri Diningsih_2020210086_File Cover - Daftar Isi.pdf

Download (720kB)
[thumbnail of Mutiah Hasri Diningsih_2020210086_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Mutiah Hasri Diningsih_2020210086_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

PD.Candi Motor Mandiri Denso Palembang merupakan Perusahaan yang bergerak dibidang bengkel mobil yang setiap harinya sudah memiliki banyak pelanggan yang datang untuk memperbaiki mobilnya. Berbagai jenis mobil atau berbagai tipe yang berbeda perbaikan yang dilakukan oleh bengkel ini. Pelayanan servis yang diberikan sebuah bengkel terhadap kendaraan harus dilakukan dengan baik sehingga mampu memberikan layanan yang memuaskan bagi pelanggan. Bengkel Denso membutuhkan sistem informasi yang dapat menunjang dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan. Bengkel Denso merupakan salah satu bengkel yang masih menerapkan sistem manual dalam pelayanan nya. Salah satu nya adalah layanan pembuatan perintah servis yang masih dilakukan secara lisan, admin servis dibengkel ini hanya mencatat nomor plat kendaraan beserta jenisnya saja.selain itu pemberitahuan estimasi biaya waktu servis pada pelanggan masih dilakukan secara lisan. Perancangan sistem informasi pengelola pelayanan servis ini merupakan solusi terbaik untuk memecahkan masalah yang ada pada bengkel denso. Sistem usulan yang akan dibangun untuk mengatasi permasalahan pada bengkel Denso yaitu dengan membuat sistem informasi berbasis website yang akan membantu pegawai dalam melakukan pelayanan seperti pembuatan perintah servis, pendokumentasian keluhan pada kendaraan yang akan diservis, dan melihat riwayat servis terdahulu agar dapat memudahkan mekanik untuk mengambil tindakan terhadap mobil yang akan diservis. Penulis melakukan Analisa dan memberikan usulan sistem menggunakan metode pengembangan yaitu metode agile tetapi hanya sampai pada Analisa kebutuhan dan desain sistem sedangkan Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka, observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini adalah rancangan sistem informasi berbasis website yang dapat digunakan oleh bengkel denso.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi S1
Depositing User: Mutiah Hasri Diningsih
Date Deposited: 21 Feb 2024 08:20
Last Modified: 21 Feb 2024 08:20
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1746

Actions (login required)

View Item
View Item