Aziz, Andi Muhammad and Ariati, Nining and Kholik, Abdul (2023) Penerapan Customer Relationship Management(CRM) Sebagai Upaya Peningkatan Pemasaran Pada PT.TIAS. Diploma thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
Andi Muhammad Aziz_2019210111_File Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (1MB)
Andi Muhammad Aziz_2019210111_File Full Karya Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Customer Relationship Management adalah strategi pemasaran untuk
menciptakan dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan mengurangi
kemungkinan pelanggan pindah ke pesaing lain. Penelitian ini menyajikan analisis
pengembangan Customer Relationship Management berbasis web dalam Sistem
Informasi Pemasaran. Hasilnya adalah aplikasi sistem Customer Relationship
Management berbasis web yang dapat mengelola data pelanggan, promosi
produk, penjualan produk, data dan pengelolaan layanan pelanggan yang
digunakan untuk menyimpan pertanyaan dan keluhan pelanggan untuk membuat
hubungan baik dengan pelanggan. Diharapkan bisa berhubungan baik dengan
pelanggan atau mendapatkan pelanggan baru, yang pada akhirnya membawa
keuntungan bagi perusahaan Dengan metode ini dapat diperoleh hasil berupa
terwujudnya sebuah Aplikasi Customer Relationship Management untuk
mempermudah, mempercepat dan mengoptimalkan kualitas pelayanan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi S1 |
Depositing User: | Mr Andi Muhammad Aziz |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 07:36 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 07:36 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/210 |