Penerapan Customer Relationship Management(CRM) Sebagai Upaya Peningkatan Pemasaran Pada PT.TIAS

Aziz, Andi Muhammad and Ariati, Nining and Kholik, Abdul (2023) Penerapan Customer Relationship Management(CRM) Sebagai Upaya Peningkatan Pemasaran Pada PT.TIAS. Diploma thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Andi Muhammad Aziz_2019210111_File Cover-Daftar Isi.pdf] Text
Andi Muhammad Aziz_2019210111_File Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Andi Muhammad Aziz_2019210111_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Andi Muhammad Aziz_2019210111_File Full Karya Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Customer Relationship Management adalah strategi pemasaran untuk
menciptakan dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan mengurangi
kemungkinan pelanggan pindah ke pesaing lain. Penelitian ini menyajikan analisis
pengembangan Customer Relationship Management berbasis web dalam Sistem
Informasi Pemasaran. Hasilnya adalah aplikasi sistem Customer Relationship
Management berbasis web yang dapat mengelola data pelanggan, promosi
produk, penjualan produk, data dan pengelolaan layanan pelanggan yang
digunakan untuk menyimpan pertanyaan dan keluhan pelanggan untuk membuat
hubungan baik dengan pelanggan. Diharapkan bisa berhubungan baik dengan
pelanggan atau mendapatkan pelanggan baru, yang pada akhirnya membawa
keuntungan bagi perusahaan Dengan metode ini dapat diperoleh hasil berupa
terwujudnya sebuah Aplikasi Customer Relationship Management untuk
mempermudah, mempercepat dan mengoptimalkan kualitas pelayanan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi S1
Depositing User: Mr Andi Muhammad Aziz
Date Deposited: 07 Sep 2023 07:36
Last Modified: 07 Sep 2023 07:36
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/210

Actions (login required)

View Item
View Item