Pengaruh Emotional Marketing dan Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk KKV di Palembang Indah Mall

Yuniar, Tiara and Halin, Hamid and Hildayanti, Siti Komariah (2024) Pengaruh Emotional Marketing dan Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk KKV di Palembang Indah Mall. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Cover_Tiara Yuniar.pdf] Text
Cover_Tiara Yuniar.pdf

Download (861kB)
[thumbnail of Skripsi Full_Tiara Yuniar.pdf] Text
Skripsi Full_Tiara Yuniar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Hasil Turnitin_Tiara Yuniar.pdf] Text
Hasil Turnitin_Tiara Yuniar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotional marketing dan brand image terhadap proses keputusan pembelian produk KKV di Palembang Indah Mall. Metode penelitian menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen yang berkunjung dan berbelanja produk KKV di Palembang Indah Mall. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan studi pustaka sebagai data pendukung penelitian. Sampel diperoleh menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah responden sebesar 96 orang. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat analisis yaitu IBM SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa emotional marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian produk KKV di Palembang Indah Mall. Hal ini dibuktikan bahwa nilai t hitung sebesar 3,664 > dari t tabel 1,986 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Adapun variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian produk KKV di Palembang Indah Mall yang dilihat dari uji nilai t hitung sebesar 7,451 > dari t tabel 1,986 dengan tingkat signifikansi 0,000 > 0,5. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan adanya emotional marketing dan brand image dapat meningkatkan proses keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel atau 115,820 > 3,09 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Adapun hasil uji koefisien determinasi (R2) bahwa besarnya pengaruh variabel emotional marketing dan brand image terhadap proses keputusan pembelian berpengaruh secara simultan dengan nilai sebesar 71,4% dan sisanya 28,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Tiara Yuniar
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:51
Last Modified: 14 Aug 2024 07:51
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/2116

Actions (login required)

View Item
View Item