Yuniar, Tiara and Halin, Hamid and Hildayanti, Siti Komariah (2024) Pengaruh Emotional Marketing dan Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk KKV di Palembang Indah Mall. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
Cover_Tiara Yuniar.pdf
Download (861kB)
Skripsi Full_Tiara Yuniar.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Hasil Turnitin_Tiara Yuniar.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotional marketing dan brand image terhadap proses keputusan pembelian produk KKV di Palembang Indah Mall. Metode penelitian menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen yang berkunjung dan berbelanja produk KKV di Palembang Indah Mall. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan studi pustaka sebagai data pendukung penelitian. Sampel diperoleh menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah responden sebesar 96 orang. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat analisis yaitu IBM SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa emotional marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian produk KKV di Palembang Indah Mall. Hal ini dibuktikan bahwa nilai t hitung sebesar 3,664 > dari t tabel 1,986 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Adapun variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian produk KKV di Palembang Indah Mall yang dilihat dari uji nilai t hitung sebesar 7,451 > dari t tabel 1,986 dengan tingkat signifikansi 0,000 > 0,5. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan adanya emotional marketing dan brand image dapat meningkatkan proses keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel atau 115,820 > 3,09 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Adapun hasil uji koefisien determinasi (R2) bahwa besarnya pengaruh variabel emotional marketing dan brand image terhadap proses keputusan pembelian berpengaruh secara simultan dengan nilai sebesar 71,4% dan sisanya 28,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 |
Depositing User: | Tiara Yuniar |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 07:51 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 07:51 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/2116 |