Pengaruh Kualitas Produk dan Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah dalam Pengambilan Kredit Pegawai Aktif di BPR Puskopat Palembang

Ardianty, Nadinta and Alie, Juhaini (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah dalam Pengambilan Kredit Pegawai Aktif di BPR Puskopat Palembang. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of NadintaArdianty_2022501021_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
NadintaArdianty_2022501021_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of NadintaArdianty_2022501021_File Cover-Daftar isi.pdf] Text
NadintaArdianty_2022501021_File Cover-Daftar isi.pdf

Download (788kB)
[thumbnail of 2022501021_AGU_2024_1.pdf] Text
2022501021_AGU_2024_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Tujuan dalam penelitian ini secara khusus untuk mendapatkan hasil analisis pengaruh variabel kualitas produk, berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati terhadap keputusan pengambilan kredit pegawai aktif di BPR Puskopat Palembang secara parsial ataupun simultan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data lapangan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah nasabah kredit pegawai aktif di BPR Puskopat Tahun 2023 sebanyak 215 nasabah. Sampel digunakan sebanyak 140 responden. Pengolahan data menggunakan tools SPSS 27. Pengujian data menggunakan uji t, bahwa secara parsial kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pengambilan kredit pegawai aktif dengan t hitung 0,577 < t tabel 1,97796, terdapat pengaruh berwujud terhadap keputusan pengambilan kredit pegawai aktif dengan t hitung sebesar 5,955 > t tabel 1,97796, keandalan mempengaruhi keputusan pengambilan kredit pegawai aktif dengan t hitung sebesar 2,080 > t tabel 1,97796. Terdapat pengaruh ketanggapan terhadap keputusan pengambilan kredit pegawai aktif dengan t hitung sebesar 3,589 > t tabel 1,97796, terdapat pengaruh jaminan terhadap keputusan pengambilan kredit pegawai aktif dengan t hitung sebesar 4,610 > t tabel 1,97796. Empati mempengaruhi keputusan pengambilan kredit pegawai aktif dengan t hitung sebesar 7,579 > t tabel 1,97796 dan kualitas produk, berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati berpengaruh terhadap keputusan pengambilan kredit pegawai aktif dengan F hitung 23,671 > F tabel 2,28. Peningkatan kualitas pelayanan perlu dilakukan guna untuk membuat nasabah tertarik akan produk kredit di BPR Puskopat Palembang.

Kata kunci: Kualitas Produk, Berwujud, Keandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati, Keputusan Pengambilan Kredit

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen S2
Depositing User: Nadinta Ardianty
Date Deposited: 19 Aug 2024 02:12
Last Modified: 19 Aug 2024 02:12
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/2315

Actions (login required)

View Item
View Item