PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT MASUK PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus Pada Universitas Indo Global Mandiri Palembang)

Septi, Sastika Angelina (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT MASUK PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus Pada Universitas Indo Global Mandiri Palembang). Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Septia Sastika Angelina_2022501032_Turnitin.pdf] Text
Septia Sastika Angelina_2022501032_Turnitin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of SEPTIA SASTIKA ANGELINA 2022501032 cover.pdf] Text
SEPTIA SASTIKA ANGELINA 2022501032 cover.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SEPTIA SASTIKA ANGELINA 2022501032 Full Text.pdf] Text
SEPTIA SASTIKA ANGELINA 2022501032 Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Fenomena pemasaran melalui media sosial menjadi salah satu daya tarik terhadap
minat calon mahasiswa baru untuk masuk ke perguruan tinggi. meningkatnya
penggunaan media sosial sebagai platform utama dalam komunikasi dan promosi
menjadikan perguruan tinggi menghadapi tantangan serta memberikan peluang
baru dalam menarik minat masuk calon mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui seberapa berpengaruh seluruh variabel social media marketing (X)
terhadap minat masuk perguruan tinggi (Y) (studi kasus di Universitas Indo Global
Mandiri). Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan
menggunakan SPSS for Windows 22 regresi linier berganda. Penelitian dilakukan
di Universitas Indo Global Mandiri pada bulan Januari - April 2024. Total
responden pada penelitian ini sebesar 286 responden dan teknik pengambilan data
menggunakan kuesioner online. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan tentang
pengaruh social media marketing terhadap minat masuk perguruan tinggi di
Universitas Indo Global Mandiri, dapat diambil kesimpulan bahwa pengujian yang
dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa seluruh variabel social media
marketing berpengaruh terhaap minat masuk perguruan tinggi pada universitas igm.
Dengan Fhitung (27,907) > Ftabel (2,246) dengan tingkat signifikansi 0,000.
Selanjutnya nilai Adjusted R Square sebesar 0,321 atau 32,1 % yang artinya
pengaruh social media marketing terhadap minat masuk perguruan tinggi,
sedangkan sisanya 67,9 % variabel-variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian
ini.
Kata Kunci : Instagram, social media marketing, media sosial, minat masuk,
universitas indo global mandiri

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen S2
Depositing User: mr. Perpustakaan UIGM
Date Deposited: 19 Aug 2024 04:56
Last Modified: 19 Aug 2024 04:56
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/2334

Actions (login required)

View Item
View Item