Nurmaimuna, Anggini and Romli, Harsi and Tripermata, Lukita (2024) PENGARUH KINERJA INDIVIDU, KUALITAS PELAYANAN, DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP MANFAAT SISTEM INFORMASI AKUNTANSI IMPLIKASI PADA SUPPLY CHAIN (Survey Pada Karyawan PT. Trans Musi Palembang Jaya). Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
Anggini Nurmaimuna_2020520053_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
2020520053_AGU_2024_1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB) | Request a copy
Anggini Nurmaimuna_2020520053_File Cover-Daftar Isi.pdf
Download (777kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja individu dalam memahami dan menggunakan sistem informasi akuntansi terhadap kualitas pelayanan dan nilai yang dirasakan oleh pelanggan dan karyawan di PT. Trans Musi Palembang Jaya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis berganda yang diolah dengan bantuan program SPSS Versi 25. Penelitian ini menggunakan teknik sample dengan cara sampling jenuh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kinerja individu tidak berpengaruh signifikan terhadap sistem informasi akuntansi dengan nilai 0,200 < 2,011 dengan signifikan 842 > 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap sistem informasi akuntansi dengan nilai 3,698 > 2,011 dengan signifikan 0,01 > 0,05 dan nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap sistem informasi akuntansi dengan nilai 3,515 > 2,011 dengan signifikan 0,01, dan sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap supply chain dengan nilai 4,811 > 2,011 dengan signifikan 0,00 < 0,05. Berdasarkan hasil uji koefisien regresi berganda didapat persamaan 1 Y1= 10,902 + 0,046 X1+ 0,458 X2 + 0,623 X3 + e dan persamaan 2 Y2= 21,142 + 0,480 Y1.
Berdasarkan temuan ini, PT. Trans Musi Palembang Jaya disarankan untuk meningkatkan program pelatihan dan pengembangan karyawan, terus meningkatkan kualitas pelayanan, mengoptimalkan penggunaan sistem informasi akuntansi, mengembangkan strategi pemasaran yang efektif, dan menjalin kemitraan dengan pihak ketiga untuk meningkatkan kualitas layanan dan infrastruktur. Dengan demikian, perusahaan dapat memberikan nilai yang lebih tinggi kepada pelanggan dan meningkatkan daya saing di industri transportasi.
Kata Kunci: Kinerja Individu, Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Supply Chain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Anggini Nurmaimuna |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 14:56 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 14:56 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/2346 |