Zazili, Zumrowi and Wadud, Muhammad (2024) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN OMZET PENJUALAN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS ROKOK SURYA 16 DI KECAMATAN SUKARAMI KOTA PALEMBANG). Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
2022501030_Zumrowi Zazili_Bab 1 - Daftar Pustaka Turnitin.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB) | Request a copy
2022501030_Zumrowi Zazili_File Cover - Daftar Isi.pdf
Download (752kB)
2022501030_Zumrowi Zazili_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap peningkatan omzet penjualan yang dimediasi oleh keputusan pembelian konsumen pada rokok surya 16 di Kecamatan Sukarami Kota Palembang, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 26.241 responden dengan batas toleransi sebesar 10% yang dihitung dengan rumus slovin maka diperoleh sempel sebanyak 124 responden dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan daftar pertanyaan kepada responden yaitu perokok surya 16 di Kecamatan Sukarami Kota Palembang. Dalam penelitian ini, alat analisis data yang digunakan adalah menggunakan software SPSS for Windows 27. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda. Analisis regresi linear berganda dilaksanakan demi mengetahui pengaruh variabel independen (bebas) pada variabel dependen (terikat). Model regresi linear berganda digunakan untuk menyatakan bentuk hubungan linear apabila variabel independennya dua ataupun lebih dengan variabel dependennya, Wibowo (2012: 126), Dari hasil nilai koefisien regresi variabel significansi Product (0.005), Price (0,017), Place(0.000) maka ketiga varibael < 0,05, maka kesimpulannya product,price, place berpengaruh terhadap peningkatan omzet penjualan yang dimediasi keputusan pembelian, Sedangkan hasil nilai koefisien regresi variabel significansi Promotion (0,425) > 0,05 maka Promotion tidak berpengaruh terhadap peningkatan omzet penjualan yang di mediasi keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan maka Fhitung di peroleh sebesar 22,117 > Ftabel 2,46 sehingga menunjukkan bahwa Product, Price, Place dan Promotion berpengaruh terhadap peningkatan omzet penjualan yang dimediasi oleh keputusan pembelian rokok Surya 16 di Kecamatan Sukarami Kota Palembang.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Product, Price, Place, Promotion & Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen S2 |
Depositing User: | Tn. Zazili Rowi |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 04:23 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 04:23 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/2375 |