Perancangan Komunikasi Visual Kampanye Infused Water sebagai Alternatif Minuman Kesehatan bagi Masyarakat di Kota Palembang

Anisya, Anisya and Iswandi, Heri and Yulius, M.Sn, Yosef (2024) Perancangan Komunikasi Visual Kampanye Infused Water sebagai Alternatif Minuman Kesehatan bagi Masyarakat di Kota Palembang. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Anisya_2020620051_Cover-Daftar.pdf] Text
Anisya_2020620051_Cover-Daftar.pdf

Download (749kB)
[thumbnail of Anisya_2020620051_Full Karya.pdf] Text
Anisya_2020620051_Full Karya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of 2020620051_SEP_2024_1.pdf] Text
2020620051_SEP_2024_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37MB) | Request a copy

Abstract

Infused water sangatlah bermanfaat dalam mempromosikan gaya hidup sehat di masyarakat. Dengan mencampurkan berbagai buah-buahan, sayuran, atau rempah-rempah ke dalam air, infused water tidak hanya memberikan sensasi kesegaran tetapi juga menyediakan nutrisi penting. Banyak masyarakat suka mengkonsumsi minuman cepat saji seperti minuman bersoda, karena kemudahan dan ketersediaannya di berbagai tempat. Sebagai respons terhadap kesadaran akan pentingnya pola makan sehat, perancang di sini mengambil langkah untuk mengkampanyekan infused water. Mulai dari menjelaskan pengertian infused water, yaitu praktik merendam buah dalam air untuk memberikan rasa dan aroma pada minuman. Selanjutnya, perancang juga menjelaskan manfaat dari infused water, seperti meningkatkan hidrasi tubuh, membersihkan racun, dan memberikan antioksidan.

Tujuan dari kampanye ini adalah agar masyarakat memahami bahwa infused water bukan hanya menyegarkan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang infused water, diharapkan masyarakat akan lebih cenderung menjadikannya sebagai alternatif minuman sehat dalam kehidupan sehari-hari. Media-media komunikasi yang ada masih sangat kurang untuk menjelaskan, serta tampilan visual yang kurang menarik dari segi isi konten. Maka diperlukan sebuah media yang dapat menyampaikan isi pesan secara tepat agar target sasaran dapat tertarik dan mulai mengkonsumsi infused water dikehidupan sehari-hari. Dengan adanya perancangan komunikasi visual kampanye infused water sebagai alternatif minuman kesehatan bagi masyarakat di kota Palembang ini diharapkan masyarakat dapat menjadikannya sebagai alternatif minuman sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NE Print media
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya > Desain Komunikasi Visual S1
Depositing User: Anisya Ica Ica
Date Deposited: 01 Oct 2024 09:13
Last Modified: 01 Oct 2024 09:13
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/3105

Actions (login required)

View Item
View Item