Wulandari Salsabila, Alya and Mubarat, Husni and Yulius, M.Sn, Yosef (2024) Perancangan Komunikasi Visual Media Interaktif Sebagai Upaya Pengenalan Emosi Pada Anak Usia 2-5 Tahun Di Kota Palembang. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
Alya Wulandari Salsabila_2020620040_File Cover - Daftar Isi.pdf
Download (520kB)
Alya Wulandari Salsabila_2020620040_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB) | Request a copy
Alya Wulandari Salsabila_2020620040_File Hasil Pengecekan SimilarityPlagiasi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (30MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini berfokus pada perancangan media interaktif untuk mengenalkan emosi kepada anak usia 2-5 tahun di Kota Palembang. Pengenalan emosi pada usia dini sangat penting karena mempengaruhi perkembangan kecerdasan emosional anak yang berperan dalam kemampuan mereka mengelola emosi dan berinteraksi secara sosial. Buku ilustrasi interaktif dipilih sebagai media utama dengan tambahan narasi audio yang menarik. Buku ini dirancang agar anak-anak lebih mudah memahami berbagai jenis emosi seperti bahagia, sedih, marah, takut, dan terkejut melalui ilustrasi dan cerita sederhana. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan fitur tombol audio yang memungkinkan anak mendengar narasi emosi secara langsung, meningkatkan pengalaman belajar mereka. Media ini juga berfungsi sebagai panduan bagi orang tua untuk lebih memahami perkembangan emosional anak dan membantu mereka dalam proses pengasuhan. Diharapkan, perancangan ini tidak hanya memudahkan anak dalam mengekspresikan emosi, tetapi juga menciptakan hubungan emosional yang lebih baik antara anak dan orang tua.
Kata Kunci: Emosi, anak usia dini, media interaktif
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya > Desain Komunikasi Visual S1 |
Depositing User: | Alya Wulandari Salsabila |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 01:32 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 01:32 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/3304 |