PERANCANGAN KAMPANYE PENTINGNYA PENGGUNAAN SUNSCREEN SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN DAMPAK BURUK SINAR UV TERHADAP KULIT PADA REMAJA USIA 12-17 TAHUN DI KOTA PALEMBANG

Aulia, Dita and Yulius, M.Sn, Yosef and Iswandi, Heri (2024) PERANCANGAN KAMPANYE PENTINGNYA PENGGUNAAN SUNSCREEN SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN DAMPAK BURUK SINAR UV TERHADAP KULIT PADA REMAJA USIA 12-17 TAHUN DI KOTA PALEMBANG. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of DitaAulia_2019620035_Cove-Daftar Isi.pdf] Text
DitaAulia_2019620035_Cove-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DitaAulia_2019620035_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
DitaAulia_2019620035_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of Dita Aulia_2019620035_Hasil Turnitin.pdf] Text
Dita Aulia_2019620035_Hasil Turnitin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46MB) | Request a copy

Abstract

Abstrak
Sinar UV yang berlebihan akan berdampak negatif pada kulit salah satu dampak
negatif nya terbakar matahari bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Dalam
penelitian ini bertujuan untuk melakukan kampanye yaitu mengajak remaja usia
12-17 tahun menggunakan sunscreen untuk menghindari paparan tersebut. Disini
menggunakan beberapa metode yang salah satu nya adalah pengumpulan data
melalui kusioner, hasil perolehan ini dapat disimpulkan bahwa masih banyak warga
di Indonesia yang menyepelekan tentang penggunaan sunscreen, khususnya pada
laki-laki yang meraup data jumlah terbanyak pada kuisioner mengenai mengapa
tidak menggunakan sunscreen. Kampanye sinar UV ini menghadirkan kampanye
unik mengenai ajakan dan pemakaian sunscreen yang baik dan benar, serta
membantu dalan pemilihan sunscreen yang tepat untuk kulit.
Kata kunci : Sunscreen, Kesehatan Kulit, Remaja, Sinar UV
Abstract
Excessive UV rays will have a negative impact on the skin, one of the negative
effects of sunburn can even cause skin cancer. In this study, the aim is to carry out
a campaign, namely inviting adolescents aged 12-17 years to use sunscreen to avoid
exposure. Here using several methods, one of which is data collection through a
questionnaire, the results of this acquisition can be concluded that there are still
many residents in Indonesia who underestimate the use of sunscreen, especially for
men who have the most data on the questionnaire about why they do not use
sunscreen. This UV light campaign presents a unique campaign regarding the
invitation and use of good and correct sunscreen, as well as helping in choosing the
right sunscreen for the skin
Keywords : Sunscreen, Skin Health, Youth, UV Light

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dita Aulia
Date Deposited: 04 Dec 2024 00:53
Last Modified: 04 Dec 2024 00:53
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/3444

Actions (login required)

View Item
View Item