PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE PALEMBANG TRADE CENTER

bayu, pratama (2024) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE PALEMBANG TRADE CENTER. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of M.BAYU PRATAMA_2019510032_ File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
M.BAYU PRATAMA_2019510032_ File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of M.BAYU PRATAMA_2019510032_ File Full Karya Ilmiah-1-12.pdf] Text
M.BAYU PRATAMA_2019510032_ File Full Karya Ilmiah-1-12.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of TURNITIN - SKRIPSI M. Bayu Pratama.pdf] Text
TURNITIN - SKRIPSI M. Bayu Pratama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan media sosial harus dimanfaatkan secara optimal karena
perkembangan teknologi saat ini telah memudahkan manusia dalam melakukan
berbagai aktivitas, terutama dalam jual-beli. Dalam bisnis, media sosial menjadi
salah satu cara efektif untuk melakukan promosi produk atau jasa melalui internet
marketing. Promosi yang baik dapat membuat konsumen menetapkan keputusan
pembelian. Faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah harga.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi media
sosial dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Matahari
Departement Store Palembang Trade Center. Metode Penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif dengan desain penelitian survei langsung dengan
memberikan kuesioner. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden
dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan ada
hubungan antara promosi media sosial dan harga terhadap keputusan pembelian di
Matahari Departement Store Palembang Trade Center. Matahari Departement
Store khususnya cabang Palembang Trade Center sebaiknya lebih memperhatian
segala aspek yang berhubungan dengan promosi melalui sosial media dan
memperhatian tarif harga setiap produk agar dapat lebih dijangkau disemua
kalangan.
kata kunci : promosi, harga, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: mr. Perpustakaan UIGM
Date Deposited: 18 Dec 2024 03:23
Last Modified: 18 Dec 2024 03:23
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/3479

Actions (login required)

View Item
View Item