Amrullah, Ali and Alie, Marzuki (2023) PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI DAN INSENTIF TERHADAP KINERJA GURU QUR’AN DI SEKOLAH ISLAM TERPADU IZZUDIN. Diploma thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
Ali Amrullah_2021501038_File Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (2MB)
Ali Amrullah_2021501038_File Full Karya Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (7MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh kompetensi, motivasi dan insentif terhadap kinerja guru Qur’an di Sekolah Islam Terpadu Izzuddin, baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif serta menggunakan teknik analisis linear berganda untuk menganalisis data. Populasi penelitian ini 100 karyawan SIT Izzuddin Palembang. Teknik sampling yang digunakan teknik purposive sampling, yakni metode pengambilan total sampling karena semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik analisis data yang digunakan uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), Uji Regresi (regresi linier berganda, koefisien korelasi dan determinasi) dan uji hipotesis (uji F dan uji t). Serta lolos uji normalitas dan bebas dari uji multikolinearitas dan heteroskedastisitas.Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai t hitung variabel kompetensi (3.303) > t tabel (990.102) artinya ada pengaruh antara kompetensi terhadap kinerja guru, nilai t hitung variabel motivasi (3.227) > t tabel (990.102) artinya ada pengaruh antara motivasi terhadap kinerja guru, dan nilai t hitung variabel insentif (3.341) > t tabel (990.102) artinya ada pengaruh insentif terhadap kinerja guru. Nilai F hitung variabel kompetensi, motivasi dan insentif sebesar (49.840) dan diketahui bahwa nilai koefisien sig. Fhitung sebesar 0,000 <P-value (α) sebesar 0,05 (0,000 < 0,05). Berdasarkan kriteria pengujiannya adalah jika nilai koefisien sig. Fhitung< P-value (α) sebesar 0,05 (0,000 < 0,05), berarti Ha diterima dan Ho ditolak maka dapat disimpulkan bahwa bahwa ada hubungan secara signifikan antara Kompetensi (X1), Motivasi (X2), Insentif (X3), terhadap Kinerja Guru (Y), dan penelitian ini juga menunjukan variabel kompetensi, motivasi dan insentif secara parsial dan bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap kinerja guru. Implikasi manajerial dari penelitian ini diharapkan menjadi bahan masukan bagi SIT IZZUDDIN, bahwa faktor kompetensi, motivasi dan insentif juga merupakan faktor yang mempengaruhi kinerja khususnya kinerja guru Al-Qur’an. Dan diharapkan pengelolaan faktor tersebut dapat dioptimalkan dalam rangka meningkatkan kinerja.
Kata kunci: kompetensi, motivasi, insentif, kinerja guru
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen S2 |
Depositing User: | S.H.I Ali Amrullah |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 06:38 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 06:38 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/444 |