PENGARUH BRAND IMAGE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN PT JMS LOGISTICS KOTA PALEMBANG

Febrianto, Asyraf Rally and Roswaty, Roswaty (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN PT JMS LOGISTICS KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of M.Asyraf Rally F_2019510139_File Cover-Daftar isi.pdf] Text
M.Asyraf Rally F_2019510139_File Cover-Daftar isi.pdf - Published Version

Download (454kB)
[thumbnail of M.Asyraf Rally F_2019510139_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
M.Asyraf Rally F_2019510139_File Full Karya Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan service
quality terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman PT
JMS Logistics Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.
Populasi yang diteliti adalah konsumen yang menggunakan jasa pengiriman PT
JMS Logistics Kota Palembang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
teknik accidental sampling dengan total 55 responden. Teknik analisis data yang
digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linear
berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS versi
24. Hasil dari penelitian dan hipotesis menunjukkan bahwa: 1) brand image secara
parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan
nilai sig. 0,032 dan nilai thitung = 2,205, 2) service quality secara parsial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai sig. 0,000 dan
nilai thitung = 6,035, 3) brand image dan service quality secara simultan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai sig. 0,000 dan
nilai Fhitung = 26,658, 4) koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa variabel
brand image dan service quality mampu menjelaskan terhadap variabel keputusan
konsumen sebesar 50,6%, sedangkan sisanya sebesar 49,4% dijelaskan atau
dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email 2019510139@students.uigm.ac.id
Date Deposited: 18 Sep 2023 02:25
Last Modified: 18 Sep 2023 02:25
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/474

Actions (login required)

View Item
View Item