Riyanti, Rizki and Heriansyah, Rudi and Ramadhan, Mustafa (2023) Penjadwalan Mata Pelajaran Menggunakan Metode Dynamic Programming (Studi Kasus SD Negeri 1 Babat Toman). Diploma thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
Rizki Riyanti_2019110009_file cover-daftar Isi.pdf - Published Version
Download (634kB)
Rizki Riyanti_2019110009_file full skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penjadwalan mata pelajaran siswa adalah proses pemilihan jadwal yang optimal untuk setiap siswa berdasarkan ketersediaan jadwal guru, jam mengajar guru dan mata pelajaran yang disesuaikan dengan tingkatan kelas. Banyak metode yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah ini, salah satunya adalah metode Dynamic Programming. Metode Dynamic Programming adalah metode optimasi yang memecahkan masalah besar menjadi sub-masalah lebih kecil dan menyimpan
solusi sub-masalah untuk menghindari pemecahan ulang. Dalam konteks penjadwalan mata pelajaran siswa, metode ini dapat digunakan untuk memilih jadwal yang optimal dengan memecahkan masalah menjadi submasalah lebih kecil, Dengan menggunakan Dynamic Programming, penjadwalan mata pelajaran siswa
dapat dilakukan dengan lebih efisien dan cepat. Secara keseluruhan, penggunaan Dynamic Programming dalam penjadwalan mata pelajaran siswa memberikan solusi yang lebih baik dan efisien dibandingkan dengan metode lain. Oleh karena itu, metode ini sangat bermanfaat bagi sekolah atau instansi pendidikan yang ingin membuat jadwal pelajaran yang optimal bagi siswanya.
Kata Kunci : Penjadwalan, Dynamic Programming
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika S1 |
Depositing User: | Rizki Riyanti |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 07:25 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 07:25 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/74 |