Sakinah, Riska and Isabella, Isabella and Kencana, Novia (2023) KUALITAS PELAYANAN MELALUI APLIKASI SIDEMANG PADA KECAMATAN SEMATANG BORANG KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas indo global mandiri.
RISKA SAKINAH_2018610057_FILE COVER_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (1MB)
SKRIPSI_RISKA SAKINAH_2018610057_FULL KARYA ILMIAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Kualitas pelayanan erat kaitannya dengan daya tanggap, tanggung jawab dan akuntabilitas. Baik atau buruknya kualitas pelayanan tidak didasarkan pada sudut pandang atau persepsi pihak penyedia jasa atau jasa, melainkan berdasarkan persepsi konsumen dan peraturan atau ketentuan mengenai kualitas pelayanan. Apalagi jika layanan tersebut telah menerapkan sistem yang canggih dengan teknologi yang memadai. Dalam hal ini peneliti terpacu untuk mencoba mengetahui dan menjelaskan Kualitas Pelayanan Melalui Aplikasi Sidemang di Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Keabsahan data menggunakan triangulasi yaitu triangulasi sumber, triangulasi waktu, dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (a) Responsiveness yaitu ketanggapan pegawai dalam memberikan pelayanan yang dibutuhkan dan mampu menyelesaikan pelayanan dengan cepat sesuai jangka waktu yang dijanjikan. (b) tanggung jawab (responsibility) Merupakan suatu konsep yang berkaitan dengan standar profesional dan kompetensi teknis seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya. (c) Akuntabilitas adalah suatu bentuk pertanggungjawaban seseorang atau suatu organisasi kepada pihak-pihak yang berhak memperoleh informasi tentang kegiatan atau kinerja dalam melaksanakan tugas guna mencapai tujuan tertentu. Dalam Kualitas Pelayanan Melalui Aplikasi Sidemang Di Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang. Pelayanan harus lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat pelayanan tetap merasakan kepuasan dan kenyamanan selama pengelolaan. Sudin Personalia Kota Palembang hendaknya memberikan penghargaan kepada pegawai yang sering datang tepat waktu. Imbalan dapat berupa insentif atau bonus gaji. Pengguna jasa diharapkan menaati peraturan yang berlaku di kota palembang agar ketertiban dan keamanan tetap terjaga dengan mengikuti segala kegiatan yang diadakan oleh pihak kecamatan itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Risika Sa Sakinah Kinah |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 07:08 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 07:08 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/765 |