Adevia Nurhawa, Adevia Nurhawa and Halim, Bobby and Mubarat, Husni (2023) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL STOP FATHERLESS PADA FIGUR SEORANG AYAH DI KOTA PALEMBANG. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
Adevia Nurhawa_2019620056_File Cover-Daftar Isi.pdf
Download (554kB)
Adevia Nurhawa_2019620056_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
Abstract
Fatherless adalah suatu kondisi tidak hadirnya seorang ayah baik secara fisik maupun
psikologis dalam perkembangan seorang anak. Pernyataan dari menteri sosial di tahun
2017 terkait fakta bahwa Indonesia merupakan fatherless country ke-3 di dunia
menjadi salah satu faktor yang melatarbelakangi penulis dalam memilih topik ini.
Adapun tujuan kampanye sosial ini adalah untuk memberikan informasi kepada para
ayah dan calon ayah terkait fakta fatherless, tujuan keduanya adalah untuk
menyadarkan ayah agar dapat terlibat secara maksimal dalam mengasuh dan mendidik
anak, tujuan lainnya adalah untuk membantu dalam membangun keluarga yang
harmonis di Kota Palembang. Adapun metode yang dipakai dalam perancangan ini
adalah design thinking yang terdiri dari emphatize, define, ideate, prototype dan test.
Pemilihan media meliputi, board game, x banner, poster, video reels, feed Instagram,
katalog, t-shirt, mug, bingkai foto multifungsi, topi, gantungan kunci dan sticker yang
diharapkan mampu menjadi media yang komunikatif dalam membantu menjalin
keharmonisan hubungan antara ayah dan anak di Kota Palembang.
Kata kunci : Board Game, Fatherless, Kampanye Sosial, Peran Ayah
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya > Desain Komunikasi Visual S1 |
Depositing User: | mr. Perpustakaan UIGM |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 02:19 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 02:19 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/973 |