Pengaruh Motivasi Belanja Hedonis dan Flash Sale Terhadap Impulsive Buying di Shopee pada Siswa/i SMA Bina Warga 1 Palembang

Sari, Ririn Nurmila and Purnamasari, Endah Dewi and Veronica, Meilin (2024) Pengaruh Motivasi Belanja Hedonis dan Flash Sale Terhadap Impulsive Buying di Shopee pada Siswa/i SMA Bina Warga 1 Palembang. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Ririn Nurmila Sari_2020510086_File Cover - Daftar Isi.pdf] Text
Ririn Nurmila Sari_2020510086_File Cover - Daftar Isi.pdf

Download (513kB)
[thumbnail of Ririn Nurmila Sari_2020510086_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Ririn Nurmila Sari_2020510086_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi belanja hedonis dan flash sale terhadap impulsive buying pada Siswa/i SMA Bina Warga 1 Palembang. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 130 responden yang merupakan pengguna aplikasi Shopee yaitu Siswa/i Kelas XII SMA Bina Warga 1 Palembang.
Hasil penelitian ini uji t parsial pada variabel motivasi belanja hedonis menunjukkan nilai sebesar 3.460 dengan nilai signifikansi 0,001< 0,05, sedangkan pada variabel flash sale menunjukkan nilai sebesar 4.546 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 menunjukan bahwa hipotesis Motivasi Belanja Hedonis dan Flash Sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi (R²), diketahui bahwa nilai pengaruh motivasi belanja hedonis dan flash sale terhadap impulsive buying adalah sebesar 35,6%, dan berdasarkan hasil perhitungan uji F hipotesis di terima jika Fhitung > Ftabel atau 35.096 > 3.070 sehingga dengan demikian hipotesis Ha diterima yang berarti Motivasi Belanja Hedonis dan Flash Sale berpengaruh secara bersama-sama terhadap Impulsive Buying. Maka dapat dipastikan bahwa Motivasi Belanja Hedonis dan Flash Sale memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying pada Siswa/i SMA Bina Warga 1 Palembang.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Ririn Ririn Ririn
Date Deposited: 06 Feb 2024 08:18
Last Modified: 06 Feb 2024 08:18
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1097

Actions (login required)

View Item
View Item