Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Survey Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Indo Global Mandiri Angkatan 2020-2021)

Aryani, Reny and Hartati, Lesi and Aziatul Pebriani, Reny (2024) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Survey Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Indo Global Mandiri Angkatan 2020-2021). Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Reny Aryani_2020520042_File Cover-Daftar isi.pdf] Text
Reny Aryani_2020520042_File Cover-Daftar isi.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of Reny Aryani_2020520042_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Reny Aryani_2020520042_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengertahui Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Indo Global Mandiri Angkatan 2020-2021. Sampel yang terpilih sebanyak 55 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (data primer). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif. Hasil analisis data dengan bantuan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) Versi.26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Sedangkan variabel minat belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Sehingga terdapat pengaruh secara simultan antara variabel kecerdasan emosional, kecerdasan intekektual dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi S1
Depositing User: Reny Aryani
Date Deposited: 07 Feb 2024 08:32
Last Modified: 07 Feb 2024 08:32
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1160

Actions (login required)

View Item
View Item