Intan, Ratu and Hildayanti, Siti Komariah and Ulum, Muhammad Bahrul (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA PELANGGAN WARUNG SOP BANG RIO CABANG DEMANG LEBAR DAUN - PALEMBANG). Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
Ratu Intan_2020510091_File Full Karya Ilmiah...pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Ratu Intan_2020510091_File Cover - Daftar Isi...pdf
Download (288kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand image, dan harga terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Warung Sop Bang Rio Cabang Demang Lebar Daun. Metode sampling yang diterapkan pada penelitian ini adalah metode accidental sampling, konsumen yang memenuhi kriteria untuk menjadi sampel adalah 96 orang responden. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 4 variabel.
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat dari hasil persamaan regresi linier berganda Y = 11,745 + 0,199 X1 + 0,223 X2 + 0,869 X3 + e. Hal ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Brand Image, dan Harga secara simultan dapat meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen Warung Sop Bang Rio Cabang Demang Lebar Daun. Dengan kata lain bahwa pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, dan Harga memberikan dampak positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini terbukti dari hasil analisis statistik yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan hasil R Square (R2) sebesar 0,667 angka tersebut menggambarkan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 66,7% sedangkan sisanya yaitu 33,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti kualitas pelayanan, sikap merek, harga produk, promosi, dan sebagainya.
Hasil uji Hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dengan nilai tsig = 0,017 < 0,05. Brand Image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dengan nilai tsig = 0,029 < 0,05. Harga memiliki pengaruh secara parsial yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dengan nilaii tsig = 0,000 < 0,05. Hasil uji Hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk, Brand Image, dan Harga secara bersama-sama mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Warung Sop Bang Rio. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi F (0,000) < 0,05.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Image, Harga, Keputusan Pembelian Konsumen
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Ratu Intan |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 10:04 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 10:04 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1202 |