PENGARUH FEAR OF MISSING OUT, LIVE STREAMING DAN FLASH SALE TEHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KECANTIKAN IMPOR DI E-COMMERCE

Elviana, Putri and Hildayanti, Siti Komariah (2024) PENGARUH FEAR OF MISSING OUT, LIVE STREAMING DAN FLASH SALE TEHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KECANTIKAN IMPOR DI E-COMMERCE. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Putri Elviana_2020510089_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Putri Elviana_2020510089_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Putri Elviana_2020510089_File Cover-Daftar Isi.pdf] Text
Putri Elviana_2020510089_File Cover-Daftar Isi.pdf

Download (651kB)

Abstract

Produk kecantikan memiliki potensi besar untuk dipasarkan melalui media platfrom e-commerce agar para konsumen dapat menjangkau produk lebih luas baik itu impor maupun lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fear of missing out, Live streaming dan Flash sale terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Kecantikan Impor di e-commerce.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan bantuan Program SPSS versi 25. Penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Teknik sampling menggunakan Purposive Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang pernah melihat live streaming dan yang pernah membeli produk kecantikan impor di e-commerce. Penentun jumlah sampel menggunakan rumus Hair et., al (2019). Dengan jumlah responden sebanyak 140 orang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Fear of missing out secara persial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen. Variabel Live streaming dan Flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Secara simultan variabel Fear of Mising Out, Live streaming dan Flash sale berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen pada produk kecantikan impor di e-commerce. Koefisien Korelasi (R) sebesar 0,861 yang menunjukan hubungan kuat antar variabel dan Koefisien Determinasi (R2) sebesar 74,2% dan sisanya 25,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Putri Putri Putri
Date Deposited: 15 Feb 2024 09:40
Last Modified: 15 Feb 2024 09:40
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1530

Actions (login required)

View Item
View Item