Salsabilah, Rana and Hildayanti, Siti Komariah (2024) PENGARUH FRUGAL LIVING, HARGA DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.
Rana Salsabilah_2020510078_File Full Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Rana Salsabilah_2020510078_File cover-Daftar isi.pdf
Download (667kB)
Abstract
E-Commerce dapat membantu masyarakat menjangkau pasar yang jauh lebih luas hanya dengan menggunakan teknologi internet yang ada tanpa harus meluangkan waktu, tempat dan tenaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Frugal Living, Harga dan E-WoM terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pengguna Aplikasi E-Commerce Shopee secara parsial maupun simultan.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan bantuan SPSS versi 26. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian adalah model regresi linear berganda. Teknik penentuan sampel menggunakan Convenience Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen pengguna aplikasi Shopee di Kota Palembang. Teknik penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Hair et., al diperoleh 150 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Frugal Living, Harga dan E-WoM masing-masing berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh Frugal Living, Harga dan E-WoM terhadap Keputusan Pembelian secara simultan 68,8% dan sisanya 31,2% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Frugal Living, Harga dan E-Wom berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pengguna Aplikasi Shopee.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen S1 |
Depositing User: | Mrs Rana Salsabilah |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 02:23 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 02:23 |
URI: | http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/1539 |