PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, E-ADVERTISEMENT, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GODDESSKIN BY ATHENA DI SHOPEE

Rahmawaty, Putri and Hildayanti, Siti Komariah (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, E-ADVERTISEMENT, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GODDESSKIN BY ATHENA DI SHOPEE. Masters thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Putri Rahmawaty 2020510047_Full text .pdf] Text
Putri Rahmawaty 2020510047_Full text .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of 2020510047_AGU_2024_1.pdf] Text
2020510047_AGU_2024_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Putri Rahmawaty 2020510047cover s.d daftar isi.pdf] Text
Putri Rahmawaty 2020510047cover s.d daftar isi.pdf

Download (927kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser, e-advertisement, dan e-service quality baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Metode Penelitian ini deskriptif kuantitatif, Data penelitian diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Goddesskin by Athena yang pernah melakukan pembelian pada Official Online store di Shopee. Teknik yang digunakan probability sampling, Jumlah sampel ditentukan dengan Rumus Hair, et.al (2019) yaitu sebanyak 140 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda (uji t dan F) dan koefisien determinasi. Teknik pengolahan data menggunakan program analisis SPSS Versi 26 for Windows.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini berdasarkan uji parsial (Uji t) Celebrity Endorse (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,015 dan thitung sebesar 2,465, E-Advertisiment (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,039 dan thitung sebesar 2,08, E-Service Quality (X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,027 dan thitung sebesar 2,233. Berdasarkan uji F nilai Fhitung 11,195 > Ftabel 2,44. Uji koefisien korelasi (R) dengan nilai 0,718 menunjukkan adanya korelasi positif dan signifikan. uji koefisien determinasi (R Square) menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara ketiga variabel tersebut sebesar 51.5% terhadap keputusan pembelian Goddesskin. Sisanya terdapat 48.5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Putri Rahmawaty
Date Deposited: 14 Aug 2024 08:45
Last Modified: 14 Aug 2024 08:45
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/2145

Actions (login required)

View Item
View Item