Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Klinik Kecantikan La Diva Palembang

Marhamah, Marhamah and Hildayanti, Siti Komariah and Purnamasari, Endah Dewi (2023) Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Klinik Kecantikan La Diva Palembang. Diploma thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Marhamah_2021510156P_File Cover - Daftar Isi.pdf] Text
Marhamah_2021510156P_File Cover - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Marhamah_2021510156P_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Marhamah_2021510156P_File Full Karya Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Kebutuhan masyarakat semakin meningkat seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Masyarakat sudah mulai memikirkan kebutuhan untuk penampilan, kecantikan dan sebagainya. Fenomena yang ada sebagian besar masyarakat menganggap perempuan terlihat cantik apabila penampilannya terjaga dan berwajah bersih. Keputusan pembelian diawali dengan adanya faktor-faktor yang memepengaruhi seperti tingkat promosi yang tinggi, kualitas produk yang baik, dan harga yang sesuai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Klinik Kecantikan La Diva Palembang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif untuk melihat faktor-faktor yang terikat dengan keputusan pembelian konsumen dengan desain penelitaian survei langsung dengan memberikan kuesioner. Populasi penelitian ini 710 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar pada 256 responden sebagai sampel.
Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi, kualitas produk dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen (prob=0,000 < 0,05). Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan pembelian konsumen (prob=0,000 < 0,05). Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen (prob=0,000 < 0,05). Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan pembelian konsumen (prob=0,000 < 0,05). Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh tertinggi terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: Promosi, Kualitas Produk, Harga, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Marhamah Marhamah
Date Deposited: 11 Sep 2023 07:25
Last Modified: 11 Sep 2023 07:25
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/309

Actions (login required)

View Item
View Item