PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL MEDIA INTERAKIF MANFAAT KESEHATAN BUAH MENGKUDU PADA USIA 18-29 TAHUN DI KOTA PALEMBANG

Syahputri, Nanda Rahmadhani and Patriansah, M.Sn, Mukhsin and Halim, Bobby (2024) PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL MEDIA INTERAKIF MANFAAT KESEHATAN BUAH MENGKUDU PADA USIA 18-29 TAHUN DI KOTA PALEMBANG. Masters thesis, UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI.

[thumbnail of PDF_NANDA RAHMADHANI_2019620016_DKV.pdf] Text
PDF_NANDA RAHMADHANI_2019620016_DKV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of PDF_COVER_NANDA RAHMADHANI_2019620016_DKV.pdf] Text
PDF_COVER_NANDA RAHMADHANI_2019620016_DKV.pdf

Download (538kB)
[thumbnail of 2019620016_OKT_2024_2.pdf] Text
2019620016_OKT_2024_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29MB) | Request a copy

Abstract

Buah mengkudu di kenal memiliki berbagai manfaat kesehatan yang penting, namun pemahaman dan penerimaaan Masyarakat terhadap buah mengkudu masih sangat rendah, terutama di kalangan anak muda. Untuk itu, perancangan ini mengadopsi metode design thinking dalam mengembangkan media yang dapat menarik perhatian, meningkatkan minat, dan mendorong tindakan serta pencarian informasi lebih lanjut tentang buah mengkudu. Tujuan dari perancangan ini bertujuan untuk menginformasikan generasi muda usia 18-29 tahun di kota Palembang mengenai manfaat buah mengkudu bagi kesehatan melalui aplikasi sebagai media utama yang interaktif.
Kata kunci: Kampanye, Buah mengkudu, Generasi Z, Palembang

Abstract
Noni fruit known to have various important health benefits, yet public understanding and acceptance of noni fruit remain very low, especially among young people. Therefore, this design adopts the design thinking method in developing media that can attract attention, increase interest, and ecourage action and further information seeking about noni fruit. the purpose of this design is to inform young people aged 18-29 years in the city of Palembang about the health benefits of noni fruit through an interactive application as the primary medium.
Keywords: Campaign, Noni fruit, Generation Z, Palembang

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Q Science > QK Botany
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya > Desain Komunikasi Visual S1
Depositing User: Nanda Rahmadhani Syahputri
Date Deposited: 31 Oct 2024 07:32
Last Modified: 31 Oct 2024 07:32
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/3345

Actions (login required)

View Item
View Item