KONSEP SMART BRANDING PADA PENGEMBANGAN KAWASAN WISATA DI TEPIAN SUNGAI (STUDI KASUS OBJEK WISATA DI TEPIAN SUNGAI MUSI KOTA PALEMBANG)

Juliansyah, Suliasti and Agustian, Endy and Haidir, Hala (2023) KONSEP SMART BRANDING PADA PENGEMBANGAN KAWASAN WISATA DI TEPIAN SUNGAI (STUDI KASUS OBJEK WISATA DI TEPIAN SUNGAI MUSI KOTA PALEMBANG). Diploma thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of SuliastiJuliansyah_2019280014_File Cover-Daftar Isi.pdf] Text
SuliastiJuliansyah_2019280014_File Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of SuliastiJuliansyah_2019280014_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
SuliastiJuliansyah_2019280014_File Full Karya Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Kota Palembang memiliki objek wisata sejarah yang berada di tepian Sungai Musi yaitu adanya Kampung Kapitan, Rumah Baba Boentjit, dan Kampung Arab Al Munawar. Pada tahun 2018 Kota Palembang merumuskan city branding yang dibuat oleh pemerintah Kota Palembang yaitu Charming Palembang yang berarti menjanjikan untuk memberikan kehangatan dan juga keramahan terhadap wisatawan yang berkunjung dan masyarakat yang tinggal di Kota Palembang.
Tujuan pada penelitian ini yaitu merumuskan konsep smart branding pada pengembangan kawasan wisata di tepian Sungai Musi Kota Palembang dengan mengambil studi kasus objek wisata di tepian Sungai Musi Kota Palembang. Dengan mengunakan pendekatan deduktif metode kualitatif studi kasus ganda/jamak dengan teknik analisis logika perjodohan pola (pattern matching), eksplanasi data, dan analisis data lintas kasus (cross-case synthesis) pada penelitian ini juga mengunakan validasi data construct validity dan transferbillity.
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan yaitu menunjukan bahwa konsep smart branding pada pengembangan kawasan wisata di tepian sumgai (studi kasus objek wisata di tepian Sungai Musi Kota Palembang) dapat diterapkan (transferbillity) pada kawasan tepian Sungai dan wisata sejarah multietnik khususnya yaitu sesuai dengan variabel yang digunakan pada objek wisata tersebut
Kata Kunci : Konsep Smart Branding, Pengembangan Wisata Tepian Sungai

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Teknik > Perencanaan Wilayah dan Kota S1
Depositing User: Suliasti Juliansyah Sulis
Date Deposited: 12 Sep 2023 08:15
Last Modified: 12 Sep 2023 08:15
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/400

Actions (login required)

View Item
View Item