PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA SCOOPY DI KOTA PALEMBANG

novriyanto, ridho and Hildayanti, Siti Komariah (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA SCOOPY DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of ridho novriyanto_2019510034_ File Cover - Daftar Isi.pdf] Text
ridho novriyanto_2019510034_ File Cover - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (494kB)
[thumbnail of Ridho Novriyanto_2019510034_ File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Ridho Novriyanto_2019510034_ File Full Karya Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian motor Honda Scoopy di Kota Palembang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field reaserch) dengan pendekatan yang bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan motor Honda yang berada di Kota Palembang. Teknik penentuan jumlah sampel, yaitu purposive sampling sebanyak
97 orang. Data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini adalah: Kualitas produk diperoleh nilai thitung 4,581
> nilai ttabel sebesar 1,66 dengan Sig. t 0,000 < 0,05; Harga diperoleh nilai thitung 3,281 > nilai ttabel sebesar 1,66 dengan Sig. t 0,002 < 0,05; Promosi diperoleh nilai thitung 3,128 > nilai ttabel sebesar 1,66 dengan Sig. t 0,003 < 0,05; Kualitas produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung = 5,884 > Ftabel = 2,70 dengan Sig. F 0,000 < 0,05; maka Ho ditolak dan Ha diterima; Analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 1,080 + 0,256X1 + 0,462X2 + 0,325X3 + ɛ dengan koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai sebesar 0,817. Hal ini menunjukkan besarnya kontribusi variabel kualitas produk, harga dan promosi bisa menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 81,7%; sisanya sebesar 18,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak disertakan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email 2019510034@students.uigm.ac.id
Date Deposited: 18 Sep 2023 01:33
Last Modified: 18 Sep 2023 01:33
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/471

Actions (login required)

View Item
View Item