Pengaruh Employer Branding dan Kepuasan Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan Pada CV. Sejahtera Jaya Mandiri Palembang

Febriyanti, Riska and Halin, Hamid and Lazuarni, Shafiera (2023) Pengaruh Employer Branding dan Kepuasan Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan Pada CV. Sejahtera Jaya Mandiri Palembang. Diploma thesis, Universitas Indo Global Mandiri.

[thumbnail of Riska Febriyanti_2019510091_File Cover-Daftar isi.pdf] Text
Riska Febriyanti_2019510091_File Cover-Daftar isi.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Riska Febriyanti_2019510091_File Full Karya Ilmiah.pdf] Text
Riska Febriyanti_2019510091_File Full Karya Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Employer Branding
dan Kepuasaan Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan pada
CV.Sejahtera Jaya Mandiri Palembang. Jenis penelitian yang digunakan
adalah penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner melalui Google
Form. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sampling jenuh
yang dimana menggunakan keseluruhan dari populasi yaitu sebanyak 42
responden.Sumber data penelitian ini adalah data sekunder dan data primer
dengan menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil uji t
menunjukan bahwa Employer Branding dengan nilai sig Employer
Branding(X1) terhadap Turnover Intention (Y) adalah sebesar 0,000 < 0,05
dan nilai thitung adalah sebesar 7,801 > ttabel 2,023 . Maka dapat disimpulkan
bahwa H0 ditolak dan H1 diterima sehingga variabel Employer Branding
berpengaruh positif atau berpengaruh secara signifikan terhadap Turnover
Intention dan Kepuasan Kerja dengan nilai sig Kepuasan Kerja (X2) terhadap
Turnover Intention (Y) adalah sebesar 0,048 < 0,05 dan nilai thitung adalah
sebesar 2,508 > ttabel 2,023 . Maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan
H2 diterima sehingga variabel Kepuasan Kerja berpengaruh positif atau
berpengaruh secara signifikan terhadap Turnover Intention. Kemudian hasil
analisis uji F menunjukan nilai Fhitung sebesar 50,018 dengan nilai Ftabel
adalah 3,23 sehingga nilai Fhitung > Ftabel (16,889 > 3,23) dan tingkat
signifikan 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan H3 diterima dikarenakan
Employer Branding (X1) dan Kepuasan Kerja (X2) berpengaruh secara
bersama-sama terhadap Turnover Intention (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen S1
Depositing User: Mrs Riska Febriyanti
Date Deposited: 17 Oct 2023 01:25
Last Modified: 17 Oct 2023 01:25
URI: http://repository.uigm.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item
View Item